Julia Perez, Sosok Artis Serba Bisa

Julia Perez selfie
Sumber :
  • Twitter Julia Perez

VIVA.co.id – Perjuangan Julia Perez alias Jupe melawan kanker serviks stadium 4 tuntas sudah. Pemilik nama asli Yuli Rachmawati itu menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Sabtu, 10 Juni 2017, di RSCM Jakarta.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Jupe berpulang ke pangkuan ilahi di usia 36 tahun. Duka mendalam dirasakan keluarga, kerabat, sahabat, dan tentu saja para penggemarnya.

Jupe merupakan salah satu artis papan atas Tanah Air. Dia dikenal sebagai pedangdut, pesinetron, model, bintang iklan, hingga aktris layar lebar.

Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

Publik tanah air mulai mengenal wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980, itu setelah menyandang nama Julia Perez. Dia memakai nama itu setelah dipersunting pria Prancis, Damen Perez, yang kemudian membantunya menjadi model.

Julia Perez mulai dikenal sebagai model majalah dewasa FHM dan Maxim. Setelah itu, dia mendapatkan tawaran main sejumlah sinetron. 

Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

Dunia tarik suara sukses dilakoninya dengan baik. Pada 2008 dia merilis album perdana dan cukup diterima pasar meski ada bumbu-bumbu kontroversial.

Film layar lebar tak luput dari aksi panggungnya. Jupe membintangi sejumlah film horor, komedi, dan juga romantis.

Jupe juga dikenal dekat dengan dunia olahraga. Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) sempat mengangkat Jupe menjadi ikonnya. Julia Perez Rapid Chess Open Tournament digelar pada 2006.

Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Damien Perez, Jupe dekat dengan pemain bola asal Argentina yang merumput di Indonesia, Gaston Castano. Keduanya menikah pada 2014. Namun, usia pernikahannya tak panjang. Pada 2016 mereka bercerai.

Setelah perceraian itu, Jupe mendapatkan cobaan berat. Pada 2017, dia divonis kanker serviks stadium 4 yang membawanya ke ruang perawatan intensif dan hari ini dia berpulang di ruang perawatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya