7 Bintang India Ini Punya Pengikut Fanatik di Negara Lain

Madhuri Dixit
Sumber :
  • bolywoodlife

VIVA.co.id – Meski menjadi salah satu industri film terbesar di dunia, bioskop India tidak memiliki pengakuan internasional yang sama untuk bintang-bintangnya seperti rekan-rekannya di Hollywood, China dan Inggris. 

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

Namun, seiring berjalannya waktu, bintang Bollywood mulai dikenal di dunia seperti Irrfan Khan, Priyanka Chopra, Freida Pinto.  Mereka melintas batas dan bahasa yang menjadi rintangan selama ini hingga akhirnya  terkenal di sirkuit internasional. 

Dilansir dari laman bollywoodlife, Minggu 11 Juni 2017, setelah film Dangal yang box office di China mengalahkan Guardian dari Galaxy Vol 2 dan xXx: Return of Xander Cage di box office, bioskop India perlahan dikenali dan dihargai di negara lain, dan imbasnya adalah artis mereka juga dikenal. 

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

Tapi disejumlah kasus di masa lalu di mana ada beberapa negara yang juga terobsesi dengan sejumlah artis India, dan banyak penggemar yang mengikuti mereka. Berikut ini adalah tujuh artis yang tidak hanya dicintai di India tapi juga di negara lain:.

Aamir Khan

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

Aamir Khan
Negara: China

Jika ada alasan mengapa Dangal menjadi film India terlaris sepanjang masa, Anda harus memberi China sebagai penyumbang terbesar,  Negara tetangga di timur laut India ini telah terobsesi dengan drama gulat Aamir Khan sehingga film ini menjadi film terlaris non-Hollywood di sana. 

Tidak hanya Dangal; Bahkan PK dan 3 idiot sangat banyak hits di sana. Mereka bahkan memiliki nama panggilan akrab untuk Aamir - Paman Khan!

Shahrukh Khan
Negara: Jerman

Meskipun Shah Rukh Khan memiliki penggemar berat yang mengikuti hampir di mana-mana berkat kepribadiannya yang luar biasa.  

Shah Rukh Khan

Jerman memiliki tempat khusus untuk pada aktor tersebut. Ada juga Korea Selatan dimana Shah Rukh Khan pernah menjadi duta di sana. Dan kemudian Dubai, Prancis dan Indonesia.

Amitabh Bachchan
Negara: Mesir

Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan dipuja oleh banyak orang sebagai legenda akting, dan memiliki penggemar di mana-mana. Tapi di Mesir, superstar Bollywood memiliki pengikut fanatik. Wisatawan India yang telah mengunjungi Mesir sering mengatakan bahwa ketika penduduk setempat menyadari dari mana asalnya, pertanyaan pertama mereka ditanya, 'Anda kenal Amitabh Bachchan?'

Madhuri Dixit
Negara: Pakistan

Pakistan menyukai artis dan film fBollywood, (meski sebagian besar cinta mereka terbatas pada DVD bajakan). Salman, SRK, Aamir memiliki penggemar berat. Namun di tahun 90an ada banyak yang terobsesi dengan Madhuri Dixit.

Saking nge-fansnya dengan Madhuri, pernah ada pertandingan kriket yang diadakan di Sharjah, sekelompok pendukung Pakistan bernyanyi "Madhuri de do, Kashmir le lo." Ini juga mengilhami sebuah adegan di LOC-Kargil.

Rajinikanth
Negara: Jepang

Penggemar di masa Rajinikanth adalah karena apa yang telah dilakukan aktor tersebut dan tidak semua orang bisa mencapainya. 

Tapi bukan hanya di India, ternyata warga Jepang juga sama-sama mencintai Rajnikanth-dengan dialog dan adegannya yang lucu dan dan beberapa filmnya seperti Muthu, Baasha dan Padayappa menjadi hit di Negara Matahari Terbit. 

Raj Kapoor
Negara: Rusia

Ketika ditanya mengapa pemain sandiwara asli Bollywood, almarhum Raj Kapoor, sangat sukses di Rusia? 

Seorang wanita Rusia mengatakan kepada sebuah surat kabar, "Pada awal tahun lima puluhan, tepat setelah perang dengan Jerman, negara tersebut masih berada dalam kondisi di bawah garis kemiskinan dan kekurangan. 

Raj Kapoor

Tapi ketika kita melihat kesulitan yang lebih besar dihadapi oleh orang miskin dari negara (India) sambil tersenyum, hal itu memberi mereka optimisme.  Jadi setelah menyaksikan Awara dan Shri 420, Raj Kapoor menjadi simbol optimisme bagi rakyat Soviet (sekarang Rusia). "Lagunya, Awara Hoon, sangat populer di Rusia bahkan sampai sekarang.

Chunky Pandey
Negara: Bangladesh

Ingat Chunky Pandey, dulunya adalah aktor populer di tahun 80-an dan awal 90-an di Bollywood.  Namun dia kemudian dikenal di bioskop Bangladesh, dan menjadi bintang top di industri mereka untuk beberapa lama, sebelum kembali ke Bollywood. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya