Tempat Wisata Ini Larang Turis Makan dan Minum

Kolam air mancur kota Roma
Sumber :

VIVA.co.id – Banyak turis senang piknik, menikmati pemandangan, makan dan minum di tempat wisata. Tapi tempat wisata ini berani mengambil risiko kehilangan pengunjung dengan membuat peraturan melarang turis makan dan minum.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Pemerintah Roma, Italia, telah mengeluarkan peraturan melarang para wisatawan berpiknik di 15 kolam air mancur terkenal kota Roma, termasuk Trevi Fountain. Para turis yang kedapatan makan atau minum di area sekitar air mancur akan dikenai denda hingga 240 euro atau Rp3,5 juta.

Bersepeda, memanjat kolam air mancur, dan membiarkan binatang peliharaan minum juga dianggap melanggar hukum.  Dilansir The Sun, Rabu 14 Juni 2017, peraturan baru ini diumumkan oleh Wali Kota Roma, Virginia Ranggi, pada Senin lalu.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Meski begitu, pengunjung masih diperbolehkan melempar koin ke kolam air mancur. Raggi beralasan peraturan ini dibuat untuk mempertahankan keindahan kota.

"Keindahan Roma harus dihormati setiap orang. Kami tidak akan mentoleransi perilaku yang bertentangan dengan sikap sopan santun, dan kami ingin melindungi warisan arkeologi, seni, dan sejarah Roma," tulisnya dalam akun Facebook. (one)

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah
Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022