Pizza Berukuran 2 Kilometer Jadi yang Terpanjang di Dunia

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA.co.id – Pizza terpanjang dunia dengan panjang sekitar 2 kilometer (6.333 kaki) berhasil diproduksi oleh tim juru masak beberapa waktu lalu di Auto Club Speedway di Fontana, California, Amerika Serikat.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Rencana awalnya, pizza ini akan dibuat dengan panjang 2,1 kilometer (7.000 kaki). Tapi begitu para juru masak berhasil mengamankan Guinness World Record untuk pizza terpanjang, melebihi pizza berukuran 1,8 kilometer (6.082 kaki) yang dibuat di Naples, Italia, pada bulan Mei 2016, mereka memutuskan untuk berhenti dan menjadi pemegang rekor baru. Demikian seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu, 14 Juni 2017.

Ide untuk usaha memecahkan rekor pizza terpanjang di dunia ini diprakarsai oleh sejumlah juru masak AS yang pernah mendengar tentang pizza yang dibuat di Italia, dan tahu bahwa mereka harus mencoba membawa rekor itu ke Amerika.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Untuk memasaknya, dibutuhkan oven khusus dengan suhu 700-1.000 derajat Fahrenheit.

Ada lebih dari 2267 kilogram saus dan lebih dari 1.500 kilogram keju yang digunakan untuk topping pizza masif ini, yang diperkirakan beratnya sendiri sekitar 7.800 kilogram.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

Perwakilan Guinness juga hadir untuk mengesahkan rekor terbaru batu tersebut. Fontana Pizza secara resmi kini telah memecahkan rekor untuk pizza terpanjang di dunia. Rencananya selain dimakan oleh para pengunjung yang hadir, pizza ini juga akan disumbangkan ke tempat penampungan tunawisma. (one

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024