Demam Fidget Spinner Mendunia, Apa Istimewanya?

Fidget Spinner
Sumber :
  • Live Science

VIVA.co.id – Jika Anda perhatikan, belakangan mainan fidget spinner tengah digilai banyak orang di dunia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Libur Nataru di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Main Keseruan Ini

Mainan yang masuk dalam 50 Mainan Berpenjualan Terbaik versi Amazon ini disebut-sebut bisa menjadi cara bagi remaja untuk mengatasi kecemasan dan ADHD, meski para ahli masih memperdebatkan hal ini.

Fidget spinner sendiri merupakan alat kecil yang pas di tangan. Biasanya terbuat dari dua bagian, bagian tengah yang Anda pegang dengan jari telunjuk dan jempol, dan tiga cabang roda yang dapat berputar. Roda ini bisa berputar ketika Anda mengibaskan tangan.

Kenali Anak dengan Mainan Edukatif Ramah Lingkungan

Kebanyakan orang yang telah mencoba memainkan fidget spinner, menjadi ketagihan. Mainan lain yang membuat ketagihan mungkin bergantung pada kolektibilitas atau kompetisi, tapi pada mainan ini sisi menariknya terletak pada sifat adiktif alamiahnya.

Dilansir laman The Independent, sensasi dari memegang alat yang berputar cepat adalah nilai terbesar dari daya tarik mainan ini. Ketika Anda membolak-balikkan fidget spinner saat berputar, Anda bisa merasakan berbagai tekanan putaran yang bergelombang di tangan.

Brand Mainan Tertua di Dunia Kini Hadir di Indonesia

Apa yang bisa dilakukan dengan mainan ini?

Kesenangan dalam permainan ini adalah ketika melakukan berbagai trik saat mainan berputar. Ketika berputar mainan ini bisa diletakkan tanpa jatuh di atas jari, kaki, dan jika Anda berani, di hidung bahkan juga dahi.

Jika Anda memiliki lebih dari satu, Anda bisa menumpuknya dan menciptakan menara berputar yang menciptakan ilusi tersendiri di mata Anda. Dan, tantangan dari mainan ini adalah melemparnya ke teman Anda dan teman Anda mencoba menangkapnya.

Industri fidget spinner beberapa bulan belakangan tengah meledak, dan berbagai jenis mainan berbeda pun telah diciptakan. Bahkan kini sudah banyak video di media sosial yang memperlihatkan trik dan tutorial permainan ini.

Jika Anda tertarik memiliki mainan ini atau penasaran dengan fenomena mainan baru ini, Anda harus tahu bahwa mainan ini tidak hanya dijual untuk anak-anak. Ada pula fidget spinner untuk orang dewasa, dengan berbagai jenis bentuk dan warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya