Kulit Cantik dan Sehat dengan Lulur Tepat

Scrub
Sumber :
  • Pixabay/Pongpiya

VIVA.co.id – Banyak cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit putih berseri. Salah satunya dengan menggunakan lulur.

Lulur Tradisional Khas Bugis Siap Ramaikan Pasar Produk Kecantikan Internasional

Menerapkan lulur pada dasarnya tidak boleh dilakukan terlalu sering. Itu, karena berpotensi merusak jaringan kulit.

Livienne Russellia, selaku CEO PT Cakra Daya Makmur yang menaungi brand Vienna menyarankan menerapkan lulur setidaknya dua kali dalam sebulan. Ini membantu Anda untuk mendapatkan kulit sehat dan indah.

Tak Usah Bingung Lagi, Ini Bedanya Lulur dengan Scrub untuk Perawatan Tubuh

"Jadi, kalau mau lulur itu sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering, karena dapat membuat kulit menjadi kering. Setidaknya, dua kali dalam sebulan untuk amannya," ujar Livienne kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, untuk memilih butiran lulur yang berbentuk butiran halus dan bulat. Butiran halus tidak akan melukai kulit Anda ketika digosokkan ke tubuh.

5 Manfaat Rajin Luluran, Pangkas Jerawat Tubuh Hingga Bikin Kulit Cerah

Selain itu, dengan butiran scrub yang tepat, maka kotoran akan mudah terangkat dengan mudah. Sehingga, kulit akan tampak cerah dan bebas residu.

"Jangan lupa pilihlah lulur yang halus dan tidak kasar saat menyentuh kulit. Sebab, jika asal maka lulur tersebut dapat melukai kulit, atau menimbulkan goretan," ucap dia.

Bahan yang dikandung lulur pun perlu menjadi perhatian. Sebaiknya pilih bahan alami yang memberi nutrisi, di antaranya madu dan bengkoang. Hindari bahan kimia atau berbahaya, seperti paraben, hidroquinon, dan mercury.

"Selain itu, pilih yang tidak memakai pengharum tambahan atau nonfragrance," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya