TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Berbeda Sajikan Es Kopi di Lima Negara

Cara penyeduhannya juga beragam.
Cara Berbeda Sajikan Es Kopi di Lima Negara
Ilustrasi es kopi (Pixabay/bcna9)

VIVA.co.id – Bukan hanya memiliki jenis yang beragam, kopi juga punya sejumlah cara penyajian. Baik dingin maupun panas. Untuk yang disajikan dalam bentuk panas saja, kopi sudah memiliki cara penyeduhan yang beragam . 

Hal ini ternyata juga sama dengan penyajian es kopi. Bahkan di tiap negara punya cara tersendiri dalam menyajikan es kopi. Dilansir dari The Huffington Post, berikut cara penyajian es kopi di beberapa negara

Frappe, Yunani

Yunani membuktikan bahwa ada waktu dan tempat untuk kopi instan, dan itu sebenarnya bisa sangat lezat. Frappe Yunani secara tradisional dibuat dengan kopi instan, air dan susu, dikocok dan disajikan di atas es dengan gula secukupnya. Ini jawaban yang sempurna untuk sore yang cukup panas. 

Aisu Kohi, Jepang

Untuk membuat kopi es Jepang, kopi diseduh langsung ke es yang berarti Anda bisa mendapatkannya dari cangkir ke mulut lebih cepat karena tidak perlu lagi mendinginkannya. Tidak hanya super efisien, hal ini juga menciptakan rasa yang kompleks yang tidak bisa diraih dengan minuman dingin. 

Oliang, Thailand

Kopi es tradisional Thailand diseduh dengan kacang kedelai, wijen dan jagung. Itulah yang memberinya rasa spesial. Dengan beberapa juga diseduh dengan kapulaga, kopi ini dilapisi es dengan susu kental manis dengan sentuhan yang luar biasa. 

Ca Phe Da, Vietnam

Kopi es Vietnam terkenal dengan penggunaan susu kental manis, tapi bukan itu satu-satunya hal yang membuatnya begitu mudah diingat. Sama seperti dengan Oliang dari Thailand, kopi Vietnam memang menarik sejak awal dengan proses pembuatan bir. Terkadang diseduh dengan sawi putih dan kadang dengan campuran biji Arabika dan Robusta, yang sangat kasar namun berbaur dengan manisnya susu kental.

Mocha Cola, Brasil

Ini bukan kopi es Anda sehari-hari. Brasil mengambil minuman ini secara unik. Kopi ini disajikan dengan banyak sekali coklat dan juga dengan cola. Dan tidak lupa dengan dengan whipped cream.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP