5 Tempat Matahari Terbenam Terindah di Dunia

Ilustrasi matahari
Sumber :
  • matahari terbenam

VIVA.co.id – Sulit untuk menemukan matahari terbenam yang tidak akan membuat Anda merasa sedikit hangat di dalamnya. Tapi delapan tempat di seluruh negeri ini sangat menakjubkan. 

Mengapa Langit Senja Berwarna Jingga?

Dikutip Huffington Post, Rabu 21 Juni 2017, lima tempat menakjubkan ini memiliki titik pandang paling spektakuler untuk menyaksikan matahari terbenam.

1. Grand Canyon, Arizona

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia, Grand Canyon menakjubkan sepanjang hari. Terlebih saat masuk waktu matahari terbenam. 

Untuk pemandangan yang tidak terhalang, lihatlah Hopi Point yang populer, di mana batu kapur merah kuno mengubah rona yang lebih cerah saat matahari terbenam di balik dinding ngarai. 

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

2. Manua Kea, Hawaii

Matahari terbenam di Mauna Kea Hawaii

Pesona matahari terbenan akan sangat terasa hangat pada puncak Manua Kea. Saat malam hari, tempat ini banyak orang tak melewatkan apa yang disebut rumah bagi banyak observatorium astronomi.

3. Outer Banks, Carolina Utara

Pantai Timur mungkin lebih dikenal dengan matahari terbitnya, tapi pulau yang sangat menawan ini adalah tempatnya untuk matahari terbenam. Pergilah ke salah satu dari sekian banyak pantai terpencil, atur kursi Anda ke barat dan ambil posisi untuk melihat matahari terbenam diiringi deburan ombak.

4. Key West, Florida

Setiap malam, penduduk setempat dan pengunjung berkumpul di Mallory Square dua jam sebelum matahari terbenam ke Teluk Meksiko. Sekaligus, senja itu disuguhkan sebuah festival malam yang penuh dengan musik, makanan dan pertunjukan. 

5. Taman Nasional Glacier, Montana

Matahari terbenam di Glaciar National Park

Menikmati pemandangan matahari terbenam di sini sangat unik dan menakjubkan. Sambil menikmatin, puncak salju, perairan berkilauan, hutan jenis konifera, dan padang rumput yang subur mengelilingin Anda. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya