Lima Kota Terpopuler Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi/Kemacetan di gerbang tol saat mudik.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Salah satu perusahaan booking online Pegipegi merangkum lima kota populer saat musim lebaran. Kota ini terlihat berdasarkan banyaknya pemesanan hotel melalui aplikasi tersebut saat lebaran.

Pegipegi Putuskan Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi, Warganet: Sumpah Gue Sedih Min, Lu Paling Murah

Lima kota ini diantaranya Yogyakarta, Bandung, Solo, Bali, dan Jakarta. Saat lebaran, kota-kota tersebut terus alami kenaikan pemesanan setiap tahunnya.

Senior Manager Sales Pegipegi Humutur Hutapea mengatakan, lima kota ini masih menjadi pilihan utama saat lebaran sejak tahun-tahun sebelumnya. Namun, kota-kota kecil lainnya juga mengalami peningkatan pemesanan, kayak yang ada di Pulau Jawa, seperti Pangandaran, Cirebon, dan Banyuwangi.

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

Menurutnya dari kota-kota kecil itu juga terlihat berdasarkan pemesanan hotel yang alami peningkatan di sekitarnya. Kebanyakan, masyarakat lakukan istirahat sejenak karena melakukan perjalanan darat saat mudik. 

"Permintaan hotel di sana (Pangandaran, Cirebon, dan Bali bertambah. Terutama bagi mereka yang ke Bali misalnya melalui jalur darat," kata Humutur di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

6 Spot Menarik di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk Dijelajahi
Pegipegi tutup selamanya.

Pegipegi (Akhirnya) Pergi Selamanya

Setelah 12 tahun beroperasi, salah satu aplikasi travel online Pegipegi mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan selamanya.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023