Tren Libur Lebaran di Luar Negeri ala Artis Indonesia

Artis Libur Lebaran di Luar Negeri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa, Nuvola Gloria, Putri Firdaus, Danar Dono

VIVA.co.id – Lebaran sebentar lagi, hanya tinggal menghitung hari menuju Hari Raya yang fitri. Mereka yang punya kampung halaman berkemas mudik, melepas rindu pada keluarga yang telah lama tak bertemu. Tak terkecuali deretan para selebritis Indonesia. 

Didatangi Olga Dalam Mimpi, Begini Cerita Billy Syahputra

Namun, ada juga yang memanfaatkan libur Lebaran ini untuk menikmati waktu berwisata ke luar negeri. Tren wisata ke luar negeri saat Lebaran banyak dilakukan para artis Tanah Air. Siapa saja ya?

Raline Shah

Susan Sameh-Amanda Manopo, Billy Syahputra Blak-blakan Ungkap Alasan Putus dari Para Mantan

Perempuan yang meroket namanya lewat film 5cm ini mengaku Lebaran kali ini akan berada di  New York, Amerika Serikat. Ia akan mengunjungi kerabatnya yang tinggal di sana.

"Idul Fitri ini aku me time sama keluarga. Kali ini saya liburan ke luar negeri karena ada saudara di luar," kata Raline saat ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2017.

Terpopuler: Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Uang Korupsi Harvey Moeis Bisa Gaji Ronaldo 82 Tahun

Perempuan asal Medan ini mengaku baru pertama kali berlebaran di luar negeri. Sejumlah persiapan sudah ia lakukan, terutama kesiapan untuk menghabiskan beberapa hari puasa di negeri Paman Sam tersebut.

"Aku pastikan pada pagi Ied udah tahu masjidnya di mana. Walaupun aku musafir tapi aku akan usahakan untuk puasa di sana karena di sana jam puasanya panjang," ungkapnya.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Di Lebaran tahun ini, Gigi dan Raffi memilih menghabiskan waktu liburan dengan mengelilingi beberapa negara indah di dunia.

"Insya Allah mau jalan-jalan, tapi belum tahu ke mana, sama keluarga (Raffi dan Rafathar). Ke luar negeri, tapi belum tahu ke mana. Mungkin hari kedua atau ketiga berangkatnya. Sampai liburan selesai," kata Gigi kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Billy Syahputra

Tahun ini, Billy memilih dua negara untuk libur Lebaran, yakni Macau dan Thailand. "Antara Macau atau Thailand. Aku sama teman-teman," katanya.

Alasan Billy memilih dua negara tersebut, jika Thailand karena ia belum pernah ke sana. Sementara Macau, begini jawaban adik Olga Syahputra ini.

"Tempatnya untuk shopping kan enak hehe."

Libur ke luar negeri memang merupakan cara Billy mengisi waktu kosong. "Karena memang ada kesempatan libur panjang, jadi manfaatkan," katanya.

Fitri Carlina

Pelantun ABG Tua ini harus bekerja tepat di hari pertama Lebaran. Tak tanggung-tanggung, dia harus berada di Taiwan demi sebuah pekerjaan. 

"Alhamdulillah ada pekerjaan di sana (Taiwan), jadi aku memang sempat izin dulu sama suami sama keluarga, kalau aku ada kerjaan pas Lebarannya di Taiwan," ujar Fitri yang ditemui di restoran Al Jazeerah, Jakarta Pusat. 

Berada di negeri orang saat sedang Lebaran  tentu menjadi pengalaman menarik untuk Fitri sendiri. 

"Aku pengen banget tahu kehidupan masyarakat muslim di sana, di tengah mayoritas yang bukan muslim. Bagaimana kehidupan di sana, bagaimana toleransi di sana, hingar bingar Lebarannya, itu kan pasti kayak minoritas di antara mayoritas," ujarnya antusias.

Natasha Rizki

Usai bersilaturahmi di Jakarta, Natasha Rizki dan suaminya, Desta, berencana berlibur ke Negeri Jiran Malaysia. Ia mengungkap ingin berkunjung ke Legoland. 

"Kebiasaan aku dan Desta di hari ketiga Lebaran kami suka kabur, hehehe," ujar Natasha saat ditemui VIVA.co.id

Afgan

Setelah Lebaran, Afgan berencana akan liburan ke Eropa. Ia akan mengunjungi Amsterdam, Roma, dan Paris.

Afgan mengatakan akan berlibur berdua. Namun ia tak mau menjelaskan dengan siapa ia akan pergi kali ini.

"Perginya berdua tapi, udahlah, sama temen kok, berangkat tanggal 3," katanya kepada saat dijumpai VIVA.co.id di Sarinah, Jakarta Pusat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya