Lebaran Tampil Memukau dengan Riasan Berseri

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA.co.id – Keinginan untuk tampil cantik saat Hari Raya Idul Fitri adalah hal yang lumrah. Para kaum Hawa bisa menerapkan aneka make-up sesuai dengan selera dan busana yang dikenakan.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Namun bagi Anda yang menginginkan tampil natural dan berseri mungkin make-up  glowing bisa menjadi pilihan Anda. Menurut make-up artist, Aldo Akira mengatakan bahwa sebelum mengaplikasikan make-up glowing pastikan wajah Anda bersih terlebih dahulu.

Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan base make-up yang sudah mengandung efek glowing. Serta tidak memiliki basis yang begitu kering.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

"Sebelum menerapkan make-up glowing saat Lebaran sebaiknya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan base make-up yang sudah mengandung efek glowing dimana sekarang telah banyak dijual di Indonesia," ujar Aldo Akira kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa selanjutnya taburkan bedak tabur secara merata. Hindari penggunaan shading yang terlalu tegas karena dapat membuat penampilan terlihat berlebihan.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Tidak lupa tambahkan shimmering bronzer pada tulang pipi untuk memberi kesan kilau. Agar terlihat cerah gunakan lipstik berbasis matte dengan warna-warna cerah, seperti merah jambu dan pink coral.

"Untuk make-up glowing saat Lebaran sebaiknya hindari penggunaan shading yang terlalu tegas. Lalu, tambahkan shimmering bronzer pada tulang pipi dan bibir lebih pas jika menggunakan lipstik matte dan pilihlah warna cerah seperti merah jambu," ujarnya.

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024