Perang Diskon Distro di Bandung, Omzet Bisa Capai Rp200 Juta

Distro di Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Kawasan perbelanjaan distro pakaian di Jalan Trunojoyo dan Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, Jawa Barat, makin diserbu pembeli menjelang H-2 Lebaran Idul Fitri 2017.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Dari pantauan VIVA.co.id, berbagai distro di kawasan Jalan Trunojoyo dipadati pengunjung yang didominasi pemuda kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal yang sama juga terjadi di kawasan distro Jalan Sultan Agung. Para pengunjung memadati lokasi hinggan antre untuk bisa masuk distro.

Salah satu distro di Jalan Trunojoyo, Sixpax Clothing, terpaksa harus membuka tenda tambahan karena melonjaknya pengunjung sejak H-7 lebaran.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Sales Promotion Man (SPM) Sixpax Clothing, Aris Krisnanda (26) mengatakan, omset pembelian menjelang Lebaran terus meningkat.

"Sejak H-7 yah, dari seminggu udah ramai. Kalau kewalahannya, banyak pengunjung yang order barang-barang," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Menurutnya, menjelang Lebaran pihaknya mengakui kompetisi dengan distro-distro makin ketat. Setiap distro mulai cerdik menjual produk unggulannya. Aris menambahkan, diskon besar-besaran saat ini mulai diberlakukan.

"Iya nih perang diskon, udah ramai. Dari semua item kita diskon 50 persen. Kebanyakan yang dibeli itu t-shirt," katanya.

Aris menambahkan, penambahan omset menjelang Lebaran meningkat drastis. "Kalau hari biasa itu standarnya Rp50 juta per-hari ditambah saat weekend. Tetapi, kalau menjelang Lebaran kali ini, omset bisa Rp150 juta sampai Rp200 juta," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya