Tips Cara Dapatkan Kamar Hotel dengan Harga Terbaik

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Libur panjang Lebaran kerap dimanfaatkan banyak orang untuk bepergian keluar kota atau bahkan keluar negeri. Sebelum memutuskan untuk membeli tiket dan penginapan, sebaiknya cari tahu bagaimana caranya mendapat harga terbaik.

Destinasi Staycation Baru yang Seru di Bekasi

Seperti dilansir laman Save70, berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba agar mendapatkan penginapan dengan harga terbaik. Karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk membantu menghemat uang, baik sebelum memesan atau pun saat sudah menginap.

Mencari ekstra

Suka Bingung Pilih Hotel Saat Traveling, Ini Tipsnya

Semakin banyak pelayanan yang diberikan dengan harga yang ditawarkan tentu akan lebih baik. Tapi pastikan semua yang didapatkan benar-benar akan digunakan, karena jika tidak hanya akan menghabiskan uang untuk sesuatu yang sia-sia.

Hal-hal ekstra yang dimaksud antara lain seperti sarapan, WiFi gratis, kopi dan teh gratis di lobi.

Hotel Ini Sediakan Layanan Mewah, Diantar Jemput Helikopter

Ukuran kamar

Berpikir bahwa kamar untuk berdua lebih murah dibanding suite jika bepergian dalam jumlah lebih banyak, sebaiknya pikir lagi. Selain ruang yang lebih luas, dan kadang bahkan memiliki kamar tidur lebih, harga yang ditawarkan jika dihitung lebih hemat dibanding harus memesan beberapa kamar.

Menjadi anggota

Hal ini berlaku bagi mereka yang kerap menginap di hotel atau jejaring hotel yang sama saat bepergian. Dengan menjadi anggota, tidak hanya bisa mendapat poin yang bisa digunakan untuk upgrade kamar atau menginap gratis, tapi juga mendapat pengingat akan tawaran eksklusif yang bisa menghemat banyak uang.

Pusat kota

Jika biaya untuk transportasi tidak jauh berbeda dengan harga kamar hotel di pusat kota, sebaiknya tinggal di pusat kota. Atau bisa juga mencari penginapan dekat kampus di kota, karena harganya pasti jauh lebih murah.

Kamar sudut

Meski tidak ada hubungannya dengan menghemat uang, tapi kamar di sudut biasanya memiliki ruang lebih luas dibanding biasanya. Saat check in cobalah tanya apakah kamar seperti ini tersedia.

Pesan hotel khusus untuk bisnis

Harga kamar hotel yang mayoritas digunakan untuk profesional bisnis akan menurunkan harga saat bisnis berjalan rendah, misalnya saat akhir pekan atau liburan.

Makanlah di luar

Meski layanan kamar terdengar menggoda, harga makanan dalam menu hotel bisa dua kali lipat dibanding restoran di luar.

Bawa camilan sendiri

Meski ada makanan atau pun minuman di dalam minibar, harga yang diberikan cukup mahal, dan jangan coba-coba untuk mengambilnya dan meletakkannya lagi dengan barang yang sama. Sebaiknya belilah camilan atau pun minuman dari luar

Hindari akhir pekan

Hotel di daerah tujuan wisata terkenal biasanya menaikkan harga kamar mereka di hari Jumat dan Sabtu. Dalam beberapa kasus, itu bahkan bisa tiga kali lipat dibanding Minggu hingga Kamis malam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya