Bebas Wajib Militer, Yoo Ah In Dicibir Netizen

Yoo Ah In
Sumber :
  • instagram.com/hongsick

VIVA.co.id – Publik di Korea Selatan kerap menyoroti para pria yang tidak menjalani wajib militer. Terutama dari kalangan chaebol (keturunan keluarga kaya), hingga golongan selebriti.

Denmark Wajibkan Militer Wanita untuk Pertama Kalinya, Masa Bakti Juga Diperpanjang

Dilansir laman Allkpop, mereka akan mencibir orang-orang yang tidak mengikuti wajib militer, bahkan alasan sakit sekalipun seolah dinilai sebagai mencari-cari alasan agar bebas dari kewajiban sebagai warga negara Korea Selatan.

Begitupun dengan artis  yang satu ini, Yoo Ah In. Dia sempat menjalani serangkaian tes mulai dari Desember 2015, Mei dan Desember tahun lalu, dan Maret 2017. Dan dia bahkan melewati tes yang kelima, namun akhirnya dinyatakan bebas dari wajib militer, banyak netizen menghujatnya.

7 Fakta Tak Terduga Wajib Militer Korea Selatan, Menolak Bisa DIpenjara

Cedera bahu dan osteosarcoma yang dideritanya menduduki peringkat tujuh setiap kali diperiksa, hingga akhirnya hasil ini merujuk pada keputusan bintang kelahiran 1986 ini tidak cocok untuk menjalani wajib militer.

Keputusan ini membuat banyak netizen memberikan beragam komentar. Seperti,"Jika ini memang buruk, dia seharusnya tidak melakukan akting dan variety show lagi."

Partai Baru Korea Selatan Usulkan Wajib Militer Bagi Wanita Muda di Negaranya

Ada juga yang berkomentar, "Dia akan mati jika dia mencoba mengatakan akan membayar ini dengan akting yang baik."

Tumor tulang yang diderita Yoo Ah In adalah tumor yang berkembang di dalam tulang dan termasuk kartilago (tulang rawan). Tumor biasanya muncul dalam sambungan tulang. Jika tidak serius, bisa dirawat secara teratur dan dapat dihilangkan melalui jalan operasi. (mus)

Jang Ki Yong selesai wajib militer

Deretan Negara Asia yang Terapkan Wajib Militer, Ada 3 Tetangga Indonesia

Dalam konteks perubahan dinamika geopolitik di kawasan Asia, sejumlah negara telah mengadopsi kebijakan wajib militer sebagai bagian penting dari sistem pertahanan mereka

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024