Kapolri Tito dan Keluarga Berlibur ke Pulau Komodo

Kapolri Tito Karnavian berkunjung ke Labuan Bajo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vera Bahali

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tito tiba di Bandara Internasional Labuan Bajo, sekira pukul 11.45 WITA, Selasa, 27 Juni 2017.

Kapan Waktu yang Pas untuk Liburan ke Pulau Komodo?

Pantauan VIVA.co.id, Tito datang bersama keluarga. Ia tidak menggunakan seragam Kepolisian. Ia membalut tubuhnya dengan jaket warna hitam.

Kehadiran Tito sempat mengundang perhatian warga di sekitar bandara. Beberapa warga bahkan sempat berfoto dengannya.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Setelah dari Bandara Internasional Labuan Bajo, Tito bersama rombongan langsung bergerak ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo dan naik ke Kapal Pesiar.

Dari informasi yang dihimpun VIVA.co.id, tujuan kedatangan Tito ke Labuan Bajo untuk berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Ia akan menginap di pulau, malam ini.

Pulau Padar, Tempat Liburan Djarot dan Keluarga

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Supiyanto mengatakan, Kapolri Tito rencananya akan berada di Labuan Bajo sampai besok, Rabu, 28 Juni 2017. Supiyanto menuturkan, kedatangan Tito juga sekaligus memantau pengamanan persiapan jelang Tour de Flores.

"Bukan liburan, tapi memantau persiapan pengamanan Tour de Flores. Terutama terkait isu-isu terorisme dari Bima NTB," kata Supiyanto.

Ia melanjutkan, rencananya Kapolri Tito akan menyelam di Taman Nasional Komodo sekaligus untuk memantau keadaan terumbu karang di kawasan tersebut.

"Sekalian cek kerusakan terumbu karang akibat bom ikan," tutur dia. 

Taman Nasional Komodo merupakan destinasi kelas dunia, karena keunikan alamnya sebagai satu-satunya habitat binatang purba Komodo di dunia. Taman ini juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1991. 

Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar, serta beberapa pulau kecil. Taman ini merupakan habitat sekitar 2.500 ekor Komodo.

Laporan: Kontributor Labuan Bajo, Vera Bahali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya