Hindari Kepadatan, Ancol Sediakan Bus dan Kereta Gratis

Suasana di Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Taman Impian Jaya Ancol berupaya terus meningkatkan pelayanan dalam memanjakan pengunjung pada libur lebaran tahun ini. Dari segi transportasi, misalnya karena pada musim libur lebaran di Ancol terjadi kenaikan volume kendaraan yang cukup tinggi, maka dilakukan sistem parkir terpusat.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Corporate Communication PT. Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, untuk memudahkan setiap pengunjung yang ingin berkeliling Ancol, pihaknya sudah menyediakan dua jenis transportasi. Pertama Bus Wara-Wiri dan kedua adalah Kereta Sato-Sato.

"Ini supaya pengunjung mendapat kenyamanan. Bus dan keretanya gratis 24 jam nonstop, untuk berkeliling," kata Rika di Ancol, Jakarta Utara, Selasa 27 Juni 2017.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Rika melanjutkan, bus dan kereta ini dapat dinaiki melalui halte-halte yang sudah disediakan. Petanya, kata dia, bisa diakses melalui aplikasi "Ancol Rute Bis Wara-Wiri" yang telah tersedia di google play ataupun app store. "Jadi nanti bisa tau rute dan jadwal kedatangan busnya di tiap halte yang disediakan. Fasilitas ini disediakan sampai tanggal 28 Juni," kata Rika.

Selain transportasi, dikatakan Rika, pihaknya juga telah meningkatkan fasilitas lain, seperti petugas keamanan, petugas lifeguard, 48 unit CCTV, 41 Toilet, 13 musala, serta lima titik posko P3K disertasi ambulance dan tiga tenaga medis tiap poskonya.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Sekitar 719 personel internal, polisi, TNI dan Satpol PP disiagakan di sini. Sementara lifeguard ada disiagakan sekitar 57 personel," kata Rika.

Selain pantai, Ancol memiliki lebih dari lima buah wahana rekreasi dan beberapa tempat belanja, serta pasar seni. Di antaranya adalah Dufan, Seaworld, Ocean Dream, Atlantis, Outbound, Gondola, Pasar Seni, kuliner dan lainnya. Saat musim libur lebaran, tiap-tiap wahana dan tempat lainnya lazimnya ditambahkan fasilitasnya oleh pengelola. (mus)

Air kelapa

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan lezat yang dikenal banyak orang sebagai minuman tropis yang menyehatkan dan memiliki manfaat untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024