Lima Alternatif Tempat Wisata Seru di Yogya

Bukit Mojo Gumelem
Sumber :
  • Instagram wisatajogja_

VIVA.co.id – Daerah Istimewa Yogyakarta  ternyata banyak menyimpan lokasi wisata yang seru dan berkesan. Selama ini mungkin para wisatawan hanya mengenal Candi Borobudur, Prambanan, Malioboro dan Parangtritis saja. Padahal tempat wisata lainnya sangat banyak.

Wisata Jogja ala Jepang Bisa Kamu Temukan di Sini

Tempat wisata tersebut dapat menjadi alternatif pilihan Anda ketika menginginkan suasana baru yang lebih menyenangkan. Seperti diketahui selain peninggalan sejarah, tempat wisata yang ada di Yogyakarta tidak jauh-jauh hubungannya dengan alam.

Berikut ini beberapa tempat wisata baru di Yogyakarta yang menjadi alternatif pilihan Anda dirangkum oleh VIVA.co.id, Selasa 27 Juni 2017

Lagi Viral, Tempat Wisata Instagramable Baru di Magelang

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem dapat menjadi pilihan ketika ingin mendapatkan suasana alam Yogyakarta yang eksotis. Bukit Mojo merupakan salah satu wisata alam di Yogya yang baru dan sedang hits untuk pecinta selfie ataupun yang ingin menikmati matahari senja. 

Menyaksikan Jogja Air Show Sambil Liburan di Parangtritis

Berwisata disini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pandangan luas dari atas ketinggian ini akan memanjakan mata dengan panorama yang ada.

Bukit Mojo Gumelem berada di Gumelem Jl. Imogiri Dlingo, Rt.40, Pedukuan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Candi Ratu Boko

Selain Candi Borobudur dan Prambanan, Yogyakarta juga ada Candi Ratu Boko. Candi tersebut merupakan sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. 

Candi didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Berada di sini, Anda bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi.

Candi ini berlokasi di Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Dlingo ini merupakan wisata alam perbukitan yang masih sangat baru. Wisata alam di Yogya ini baru di buka sekitar pertengahan Mei 2016 dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Berada di sini Anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam khas Dlingo yang hijau dengan udara segar khas pegunungan. Tidak hanya itu, pemandangan alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata dan cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus dan tidak biasa.

Bukit Panguk Kediwung ini berada di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo, Kab Bantul. Wisata alam bukit panguk kediwung persis berada di Puncak Bukit Batu Lawang,

Rumah hobbit

Bagi yang ingin menikmati alam Yogyakarta dengan cara berbeda mungkin rumah hobbit bisa menjadi pilihan Anda. Rumah hobbit berada di lokasi yang dipayungi banyak pepohonan.

Selain itu, ada beberapa spot yang sangat cantik untuk menghiasi koleksi foto. Namun, Anda tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut seperti karena rumah hobbit ini hanya sebagai spot untuk menarik para wisatawan.

Lokasi tempat ini berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Ayunan Langit Watu Jaran

Bagi yang ingin menikmati wisata sambil memacu adrenalin mungkin Ayunan Langit Watu Jaran dapat menjadi pilihan. Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran ini berada di ketinggian 800 kaki.

Jika dilihat posisinya berada di tepi jurang dan bukit. Meski begitu, tempat wisata ini sangatlah aman bagi pengunjung karena pengunjung dilindungi dengan tali dan juga harness. 

Lokasi Ayunan ini berada di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya