Libur Lebaran Pengelola Monas Tambah Sejumlah Fasilitas

Berwisata di Monumen Nasional (Monas) Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Kawasan Monumen Nasional masih terus didatangi dan dipadati pengunjung, pada libur lebaran hari ketiga. Menurut catatan pengelola Monas, pengunjung telah mencapai sekira 8.320 pengunjung yang masuk ke tugu Monas. 

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Menurut Sabdo Kristianto, Ketua Pengelola Kawasan Monas, jumlah ini diprediksi akan terus meningkat hingga lebih dari 15 ribu pengunjung pada malam hari. Sementara, untuk pengunjung areal Monas secara keseluruhan diperkirakan akan mencapai 75 ribu, atau meningkat dari sebelumnya yang hanya 50 ribu. 

Meski demikian, dia mengungkapkan, bahwa hingga saat ini semua masih berjalan lancar. Belum ada keluhan berarti dari pengunjung terkait layanan, dan juga fasilitas yang disediakan pengelola Monas.

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

"Alhamdulillah tidak ada, kalau ada kepadatan pengunjung, menurut saya itu hal yang wajar karena konsentrasi masa menumpuk dalam waktu bersamaan kalau di lift wajar karena satu-satunya," ujar dia kepada VIVA.co.id, Selasa 27 Juni 2017. 

Untuk memastikan dan menambah kenyamanan pengunjung, Sabdo juga mengatakan bahwa pihaknya telah menambah sejumlah fasilitas, khusus untuk menanggulangi lonjakan pengunjung di libur lebaran. Salah satunya ialah dengan menambah jumlah loket pembelian tiket untuk menuju Tugu Monas. 

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

"Kita memberikan loket tambahan untuk memudahkan, kita ada lima tambahan bekerja sama dengan bank DKI, yang kalau hari biasa hanya ada dua," ujarnya menambahkan.

Fasilitas lainnya yang juga ditambahkan ialah penambahan mobil toilet sebanyak dua buah, dan juga sejumlah pengamanan dari aparat gabungan baik dari Kepolisian hingga Garnisun. "Intinya kita semua bekerja sama untuk membuat pengunjung aman dan nyaman," kata dia. 

Kepadatan pengunjung sendiri, diprediksi Sabdo akan masih terus berlangsung hingga akhir pekan. Diperkirakan akan ada sebanyak 15 ribu orang yang akan masuk ke dalam Tugu Monas pada puncak akhir pekan mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya