Lima Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia

Nama tempat terpanjang di Dunia
Sumber :

VIVA.co.id – Dunia benar-benar tempat yang menakjubkan sekaligus aneh. Menakjubkan karena penuh dengan keindahan, keunikan, dan kadang tempat aneh . Beberapa tempat atau daerah pun ada di dunia memiliki nama yang cantik atau justru unik. 

Seperti nama lima tempat berikut ini, yang kalau dilihat sepintas seperti sebuah kalimat. Dilansir dari The Fact Site, tarik napas dalam sebelum membaca kelima nama tempat unik ini.

Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

Terletak di Azpilkueta, Navarra, Spanyol, terdiri dari 39 huruf, kata ini berarti lahan rendah dataran tinggi dari Azpilkueta. Navarra adalah salah satu daerah terhijau di Eropa, dengan 70 persen sumber listrik berasal dari bahan-bahan daur ulang.

Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Ini adalah bahasa Afrika yang artinya “Musim semi di mana dua kerbau dibunuh dengan sekali tembak”. Dengan 44 huruf di dalamnya, pertanian ini berlokasi di sebelah barat laut provinsi Afrika Selatan. Anton Goosen bahkan pernah memiliki lagu berjudul tempat ini di album Putonnerwater tahun 2014.

Afrika Selatan tampaknya sangat menyukai nama tempat mereka yang panjang, mereka juga memiliki nama tempat lainnya yang lebih pendek Bovenendvankeelafsnysleegte, yaitu sebuah pertanian di atas Karoo. 

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Tempat dengan nama yang terdiri dari 45 huruf ini merupakan nama panjang dari Danau Chaubunagungamaug. Terletak di Webster, Massachusetts, Amerika Serikat, tempat ini dikenal sangat indah. Berasal dari bahasa Nipmuck, ini berarti "Tempat memancing di perbatasan tanah pertemuan tak terikat."

Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch

Dengan 58 huruf tempat ini menduduki posisi dua tempat dengan nama terpanjang di dunia. Berlokasi di Wales, tempat ini juga dikenal dengan nama Llanfair PG atau Llanfairpwll. Kata ini merupakan bahasa Welsh, yang berarti "Gereja Saint Mary dalam lingkaran putih dekat pusaran air dari gereja Saint Tysilio dengan gua merah."

Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu 

Di posisi pertama diraih tempat yang terletak di Selandia Baru ini. Dengan 85 huruf terdapat di dalamnya, versi pendek dari tempat ini adalah Behemoth. Berasal dari bahasa Maori, kata tersebut berarti "Puncak di mana Tamatea, pria dengan lutut besar, pendaki gunung, pemakan tanah yang senang bertualang, memainkan serulingnya untuk orang yang dicintai."

Berdasar Guiness Worlds Records, tempat ini tercatat sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia. 

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia
Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022