Alasan Puluhan Ribu Pengunjung Padati TMII di Lebaran Ketiga

TMII
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Pilihan mengisi libur Lebaran bagi mereka yang tidak mudik tentu saja mengunjungi tempat wisata populer. Salah satu objek wisata yang tidak pernah sepi dari wisatawan adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Polisi Ungkap Temuan Usai Periksa Penyelenggara Kegiatan di TMII yang Diduga Digagas HTI

Setiap tahun objek wisata yang ada di Jakarta Timur ini selalu dipadati puluhan ribu pengunjung setiap harinya. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id pada Selasa, 27 Juni 2017, kepadatan terlihat di berbagai sudut TMII. Mobil dan kendaraan bermotor bahkan terjebak kemacetan panjang di dalam.

Kepala Bagian Humas TMII, Jeri Lahama, menuturkan, hingga pukul 11.00 hari ini pengunjung sudah mencapai angka 28.000 lebih.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

"Dibandingkan tahun kemarin, sudah ada peningkatan sejak hari H Lebaran. Di hari pertama jumlah pengunjung mencapai 24.000 dibandingkan tahun kemarin yang mencapai 18.000," kata Jeri saat ditemui VIVA.co.id di TMII, Jakarta.

Peningkatan jumlah pengunjung ini diperkirakan akan terus terjadi hingga H+7 Lebaran. Jeri menargetkan jumlah pengunjung TMII pada Lebaran tahun ini mencapai 350.000 orang.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

TMII memang menjadi salah satu lokasi wisata yang dipilih warga Jakarta maupun daerah untuk mengisi libur Lebaran. Jeri mengatakan, daya tarik ini dikarenakan TMII yang memberikan jenis hiburan berbeda pada para pengunjung dibandingkan taman hiburan lainnya.

Selain anjungan budaya berbagai daerah di Indonesia, TMII juga memiliki berbagai museum, serta waterpark, dan planetarium.

Salah satu pengunjung TMII, Prili, mengatakan memilih mengunjungi tempat wisata ini karena ingin memperkenalkan TMII ke para keponakannya yang masih kecil.

"Kebetulan mereka belum pernah ke Taman Mini juga, jadi mau tahu," kata pengunjung yang datang dari Cirebon ini.

Untuk libur Lebaran kali ini TMII mengusung tema 'Lepas Rindu Kampung Halaman'. Tema ini diangkat khusus bagi warga Jakarta yang tidak memilih mudik di Lebaran tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya