Eksplorasi Lokasi Wisata Bandung Paling Favorit

Dago Dream Park
Sumber :

VIVA.co.id – Bandung tidak hanya terkenal dengan surga wisata kulinernya saja tapi juga terkenal dengan wisata alamnya. Ada banyak titik lokasi tempat wisata yang seru dan menyenangkan.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Tak heran bila banyak masyarakat di luar daerah yang berbondong-bondong mengunjungi Bandung untuk sekedar menikmati suasana alamnya. Berikut ini beberapa lokasi wisata Bandung yang menjadi pilihan favorit menurut VIVA.co.id.

Dago Dream Park

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Kawasan Dago memang telah menjadi magnet bagi para wisatawan baik dari Bandung maupun daerah lain. Belum lama ini kawasan Dago memiliki lokasi wisata keluarga yakni Dago Dream Park.

Tempat wisata ini berada di perbukitan dan menyajikan beberapa wahana permainan anak-anak yang luas dan banyak. Beberapa diantaranya, seperti perahu kora, fox, memancing dan perahu dayung. Dago Dream park juga menawarkan aneka penjual kuliner yang lezat dan spot foto yang menarik.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Goa Pawon

Goa pawon merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak penemuan-penemuan fosil masa purba. Goa tersebut memiliki banyak ciri khas yang membedakan dengan goa-goa lainnya, yaitu ketika Anda  akan masuk nantinya akan disambut oleh kawanan kera-kera yang berkeliaran di sepanjang jalan. 

Goa ini memiliki anak tangga kecil dari kayu untuk bantuan Anda menapaki perjalanan dari luar hingga ke dalam lambung goa. Kemudian ketika Anda masuk ke dalam Anda akan disuguhkan oleh ribuan kawanan kelelawar yang terbang  di langit-langit goa.  

Goa Pawon berada di Cipatat, Padalarang, Gunungmasigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

 

@ikaatan07 Berasa kek di zaman jurassic park Mistiknya masih kental Masuk sini merinding disco ????????????

A post shared by Wisata Bandung (@wisata_bandung) on

Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan sebuah waduk yang didesain begitu apik. Tempat ini memiliki suasana wisata alam yang indah dan sejuk karena dikelilingi oleh tebing dan gunung yang indah.

Situ Cileunca sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur bersama keluarga terkasih. Selain menikmati keindahan alamnya, Situ Cileunca juga menawarkan olahraga arung jeram yang memacu adrenalin. 

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Danau ini memiliki pemandangan yang eksotis dan menyegarkan pikiran. 

Selain menikmati pemandangan, danau ini juga biasa dijadikan lokasi piknik dan bermain perahu air di sekitar danau. Danau ini berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. 

 

???? @dinambe Loc: @lakeside_glamping, Situ Patenggang, Ciwidey . ????www.wisatabdg.com . #Ciwidey #WisataBandung

A post shared by Wisata Bandung (@wisata_bandung) on

Barusen Hills

Barusen Hills merupakan salah satu salah satu agrowisata yang sedang diminati para pengunjung. Tempat wisata yang berada di Ciwidey ini menyajikan aneka wisata petualangan yang menantang.

Ada pula aktivitas lainnya seperti berupa pusat penelitian teh dan kina. Serta agrowisata ngabekong, yakni sebuah proses penyimpanan tanaman muda sebelum ditanam.

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata  merupakan salah satu tempat yang berada di sebelah utara Lembang. Di tempat wisata ini terdapat danau yang sangat indah dan dermaga bambu yang menjorok ke tengah-tengah danau. 

Bagi Anda yang suka berfoto  tempat yang satu ini sangat cocok sekali. Karena pemandangan dan tempatnya yang seru dan bersahabat. Lokasi Taman Lembah Dewata ini berlokasi di kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian, tepatnya beralamat di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya