Ingin Sambung Bulu Mata? Pastikan Anda Tak Idap Blepharitis

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA.co.id – Mempercantik diri dengan melakukan sambung bulu mata merupakan salah satu pilihan alternatif yang menyenangkan bagi para wanita. Hal ini juga digandrungi bagi mereka para wanita sibuk yang tidak punya waktu lama untuk merias mata.

Bye-bye Maskara! Ini 8 Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Natural

Sambung bulu mata bertujuan untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, lebih tebal dan lebih lentik.  Tekniknya yakni dengan menggunakan metode menyambung bulu mata palsu ke bulu mata asli Anda.

Meski begitu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatian pada saat menyambung bulu mata. Menurut Lia Lau selaku pemilik Sulam Alis Lia Lau dan Wonderfully Made Sulam Alis mengatakan bahwa ada beberapa orang yang tidak disarankan untuk melakukan sambung bulu mata seperti mereka yang menderita blepharitis dan ocular rosacea.

3 Tips yang Bisa Diterapkan Sebelum Menggunakan Bulu Mata Palsu

Penyakit tersebut menyerang daerah mata dan biasanya menyebabkan bengkak, gatal dan kemerahan. Sehingga untuk melakukan sambung bulu mata tidaklah mungkin karena kontak produk dan kulit yang sedang infeksi akan memperburuk kondisi dan memperlambat penyembuhan.

"Jadi ada beberapa orang yang tidak disarankan untuk melakukan sambung bulu mata seperti yang memiliki penyakit blepharitis dan ocular rosacea. Bila penderita ini melakukan sambung bulu mata maka bukan tidak mungkin dapat memperburuk kondisi dan memperlambat penyembuhan," ujar Lia Lau kepada VIVA.co.id.

Riasan Anti Lebay, Ini Trik Tepat Pilih Bulu Mata Palsu

Lia mencontohkan bahwa seperti blepharitis, penyakit ini dapat menyerang kelopak mata dan garis bulu mata  dan indikasinya adalah bengkak di sekitar kelopak dan garis bulu mata. Biasanya ini disebabkan karena minimnya kebersihan lantaran enggan membersihkan makeup.

Di sisi lain, bagi yang ingin tetap memiliki bulu mata indah Anda dapat melakukan tes alergi terlebih dahulu. Anda dapat meminta si pekerja untuk  memasangkan bulu mata pada bagian ujung bulu mata Anda. Jika tidak ada reaksi selama 24 jam maka Anda aman dan dapat menerapkan sambung bulu mata.

"Bagi yang tidak memiliki kedua penyakit di atas tapi tetap ingin menguji alergi yang ditimbulkan mereka bisa mereka mencoba beberapa helai bulu mata palsu. Kalau tidak menimbulkan alergi selama 24 jam berarti Anda dapat melakukan sambung bulu mata," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya