Film-film India ini Makan Anggaran Ratusan Miliar

Baahubali
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Film-film Bollywood berhasil menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat dunia. Tidak hanya dinikmati oleh orang tua, bahkan anak remaja pun sekarang menjadi sangat menyukai film Bollywood.

Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji Reuni, Bakal Ada Remake Kuch Kuch Hota Hai?

Setelah sukses masuk menjadi film favorti masyarakat dunia, ternyata dalam pemubuatannya film Bollywood tidak kalah mahal dengan film Hollywood. Industri perfilman India ternyata dapat menghasilkan lebih dari 200 judul film pertahun, banyak film yang laris dan salah satunya Alam Ara (1931) karya Ardeshir Irani sukses sebagai film terlaris.

Namun, dibalik suksesnya sebuah film ternyata film Bollywood ini dibuat dengan biaya yang sangat fantastis sepanjang sejarah, mau tau film apa sajakah itu?

Diancam Bakal Dibakar Hidup-Hidup, Shah Rukh Khan Tetap Promosi Film Pathaan

Film 2.0

Film 2.0 ini merupakan film science fiction yang di perankan oleh Akshay Kumar dan Amy Jackson. Film ini bisa di bilang film India dengan biaya termahal di Bollywood, untuk membuat film ini sampai harus mengeluarkan biaya Rp700 miliar, Film ini  akan tayang pada 25 Januari 2018 mendatang.

Shah Rukh Khan Terciduk Kamera Tengah Berbelanja di Supermarket Jeddah, Seketika Bikin Fans Heboh

Baahubali

Film yang disutradarai oleh S.S.Rajamouli ini adalah film fiksi sejarah pada 2015. Film ini adalah film pertama dari dua bagian sinematik. Film ini di buat dalam bahasa Telugu dan Tamil dan di alihkan ke bahasa Hindi, Malayalam dan Perancis. Dalam pembuatan film ini bahkan merogoh kocek sampai Rp400 miliar.

Film ini termasuk film yang unik karena dari judulnya yang hanya menggunakan satu huruh yaitu “I” film ini memiliki genre romantis yang di sutradarai oleh Shankar dan di bintangi oleh Vikram dan Amy Jackson sebagai pemerah utama. Untuk biaya film ini sendiri sampai menelan Rp360 miliar.

Prem Ratan Dhan Payo

Film yang dibintangi oleh Salman Khan dan Sonam Kapoor ini adalajh film bergenre romantis, film ini di sutradarai oleh Sooraj Barjatya mengusung cerita tentang pangeran Vijay yang nyaris terbunuh menjelang hari pemahkotaannya. Kabarnya untuk pembuatan film ini sampai mengeluarkan biaya Rp360 Miliar.

Dhoom: 3

Film yang di sutradarai oleh Vijay Krishna Acharya dan di produksi oleh Aditya Chopra ini adalah film thriller aksi India 2013, film ketiga dari serial Dhoom ini di bintangi oleh Aamir Khan, Katrina Kaif, dan Abhishek Bachchan sebagai pemeran utama. Kabarnya film ini juga mengeluarkan biaya produksi sebesar Rp360 miliar.

Selengkapnya ada di tautan ini

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya