Pasangan Ini Sajikan Makanan Kedaluwarsa di Pesta Pernikahan

Ilustrasi resepsi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA.co.id – Pesta pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan dipersiapkan dengan baik bagi setiap pasangan yang akan menikah. Namun, berbeda dengan sepasang calon pengantin di Inggris, yang memilih menikah dengan tema ‘ramah lingkungan’.

Angka Perkawinan Indonesia Merosot, Ini 5 Alasan Orang Enggan Menikah

Dilansir laman Metro.co.uk, Rabu 28 Juni 2017, pasangan bernama Seigo Robinson (31) dan Romilde Kotze (32) menyajikan makanan kedaluwarsa yang masih aman dimakan bagi para tamu undangan di pesta pernikahan mereka. Makanan tersebut didapat dari supermarket dan restoran cepat saji.

Kedua pasangan tersebut menilai bahwa keduanya bukanlah orang yang gemar memilih-milih makanan. Tak hanya itu, keduanya juga menggunakan pakaian pengantin, cincin dan perhiasan bekas pakai. Mereka mengaku tema pernikahan tersebut sangat menolongnya menghemat biaya pesta pernikahan.

Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

Tidak cukup sampai di situ, makanan sisa pesta tersebut bahkan mereka sumbangkan ke tempat penampungan tunawisma. Sementara hadiah pernikahan diberikan untuk sumbangan amal.

Sergio mengaku mendapatkan ide itu setelah menjadi relawan dalam sebuah acara amal di London, Inggris yang membuat pola hidupnya benar-benar berubah.

Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

"Konsep ini membuat pesta kami lebih istimewa, karena gaun pengantin adalah milik saudara perempuan saya. Kita sangat peduli dengan lingkungan," ujarnya.

Pasangan tersebut menganggap biaya pernikahan mereka yang ramah lingkungan menghemat sekitar sepertiga dari pernikahan orang di Inggris yang membutuhkan uang rata-rata £27 ribu atau kurang lebih sekitar Rp461 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya