Berlebaran dengan Padu-padan Busana Berlengan

Busana vintage berlengan
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Momen Lebaran belum berakhir. Namun terkadang, saat hendak bersilaturahmi, Anda sudah mulai bingung harus mengenakan busana apa. Sebagai inspirasi, Anda mungkin bisa mengenakan busana berlengan yang tersimpan di lemari. Busana ini, akan terlihat menarik, jika Anda bisa memadu-padankan dengan bawahan yang tepat.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Mengenakan busana sleeves atau berlengan memang susah-susah gampang. Sebab dalam mengenakan busana tersebut Anda harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

Tidak hanya itu, memakai baju berlengan yang tepat ternyata dapat membentuk karakter Anda dalam berbusana. Untuk itu, dalam mengenakannya pastikan perhatikan juga ukuran lengan yang sesuai untuk Anda.

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Berikut ini, beberapa tips padu padan mengenakan baju berlengan sesuai jenisnya dilansir Times of India.

Bell sleeves

Tiru 5 Gaya Fesyen Nissa Sabyan untuk Lebaran

Baju berlengan ini memiliki bentuk lengan menyerupai lonceng, terlihat lebar pada bagian bawah dan menyempit pada bagian lengannya. Baju jenis ini dapat membantu Anda menyeimbangkan bentuk tubuh yang kurang proporsional.

Ini juga cocok dikenakan bagi mereka yang bertubuh kurus tinggi agar terlihat lebih berisi dan menarik. Busana ini dapat disesuaikan dengan siluet sempit seperti rok pensil atau legging untuk mengimbangi keseluruhan proporsi lengan lonceng Anda.

Bishop sleeves

Baju jenis ini memiliki bentuk lengan yang lebih besar dan penuh di bagian atas daripada bagian bawah. Baju jenis ini memberi tampilan bohemian pada penampilan Anda sekaligus memberi efek dramatis. Pakaian ini bisa dikenakan saat Anda ingin santai.

Boxy sleeves
 
Busana ini memiliki bentuk lengan yang yang menyerupai kotak dan lebar.
Mengenakan baju ini akan membantu menciptakan penampilan lengan yang lebih menarik.

Anda dapat memadupadankan busana ini dengan celana boxy atau dipasangkan dengan celana pendek atau rok mini.

Cap sleeves

Baju jenis ini memiliki bentuk lengan yang sangat pendek dan hanya menutupi sedikit dari ketiak. Baju ini juga dapat menyeimbangkan bentuk bahu yang lebar.

Umumnya cap sleeves dipadu dengan gaun maxi bersiluet panjang. Sehingga memberikan tampilan langsing secara keseluruhan.

Kimono sleeves

Busana berlengan kimono memiliki bentuk lebar dan miring seperti baju kimono pada umumnya. Baju ini juga dapat membantu menyeimbangkan tubuh dan lengan bagian atas yang berat. Kimono ini dapat dipasangkan dengan celana jeans yang ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya