Bandara Terbesar di Dunia Segera Dibuka di Beijing

Bandara terbesar dunia akan dibangun di Beijing.
Sumber :
  • Zaha Hadid Architecs

VIVA.co.id – Banyak negara yang memiliki bandara besar nan megah, terutama yang berada di Ibu Kotanya. Namun kali ini, kabarnya bandara terbesar di dunia segera dibuka di Beijing, China.

Kasus Virus Corona di Beijing Naik Lagi, Bikin Takut Warga

Dilansir dari laman Asia One, Kamis, 29 Juni 2017, bangunan bandara ini terinspirasi oleh desain seorang arsitek ternama, mendiang Zaha Hadid. Rencananya bandara akan dibuka dan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

Hadid adalah seorang arsitek Irak-Inggris yang terkenal dengan desain avant-garde-nya. Dia selama ini dikenal sebagai arsitek di bali beberapa bangunan paling transformatif di dunia termasuk Nassim Villas dan d'Leedon di Singapura.

Wabah Corona Baru di Beijing Bikin Ngeri, 5 Hari Sudah 106 Kasus

Ini akan menjadi bandara utama kedua di Beijing dan juga basis baru untuk maskapai China Southern Airlines serta China Eastern Airlines.

Disebutkan bahwa bandara ini bisa melayani 45 juta penumpang per tahun dengan empat landasan pacu pada pembukaan pertama. Sementara dua fase selanjutnya akan mendorong kapasitasnya menjadi 100 juta penumpang setiap tahunnya.

Ikan Salmon Dihindari di China Diduga Berkaitan dengan COVID-19 Baru

Bandara ini akan membantu memastikan koneksi penerbangan menjadi lebih mudah. Karena, basis baru dari China Southern Airlines dan China Eastern Airlines ini merupakan dua maskapai dari anggota aliansi SkyTeam.

Diketahui juga, proyek bandara baru di Beijing yang belum diketahui namanya itu diperkirakan menghabiskan biaya yang tak sedikit, yakni sekitar US$16,3 miliar atau sekitar Rp217,17 triliun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya