Empat Kreasi Nasi Lemak Ini Unik Banget

Es krim nasi lemak.
Sumber :
  • Skream Softserve

VIVA.co.id – Nasi lemak menjadi salah satu kuliner nasional Malaysia. Nasi yang dimasak menggunakan santan ini biasa disajikan bersama lauk pauk seperti sambal, kacang goreng, telur rebus, ikan teri dan mentimun. Sejak lama nasi lemak menjadi menu sarapan favorit orang Malaysia.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Kini, tampilan dalam menyuguhkan nasi lemak telah melahirkan begitu banyak variasi yang inovatif. Banyak restoran yang sengaja mengkreasikan nasi lemak, untuk menarik pelanggan.

Dilansir dari laman Asia One, Selasa, 18 Juli 2017, berikut beberapa kreasi nasi lemak unik di Malaysia dan Singapura.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Es krim nasi lemak

Nasi ini disajikan di dalam cup kertas atau wadah es krim berbentuk bulat. Di dalamnya berisi nasi lemak, ikan teri dan taburan cabai. Sendoknya pun terbuat dari kayu, seperti sendok es krim pada umumnya.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Sandwich nasi lemak

Tak seperti sandwich pada umumnya yang berisi ayam, daun salada dan tomat, namun kreasi kuliner unik ini merupakan sandwich dengan isian nasi lemak. Menarik bukan?

Kue nasi lemak

Nasi lemak berbentuk kue ini pertama kali dibuat oleh juru masak Jennifer Yap dan ibunya, Tatiana dari Tiana Kitchen. Kue ini terbuat dari nasi yang dibentuk bundar layaknya kue, kemudian dihias dengan telur rebus, ikan teri goreng, sambal, kacang tanah dan mentimun.

Sushi nasi lemak

Nasi lemak yang ini sengaja disajikan seperti sushi. Topping-nya adalah lauk pauknya, ikan teri, sambal dan telur. Uniknya, jika sushi dibungkus dengan rumpu laut kering, sushi nasi lemak dibungkus dengan daun kelapa kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya