Cerita Morgan Oey Belajar Jadi Barista demi Peran

Morgan Oey
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Dalam film serial online yang digarap Nia Dinata berjudul SWITCH, aktor Morgan Oey didapuk menjadi tokoh sentral pria bernama Richard dengan latar sebagai seorang barista atau peracik kopi.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Ia dikisahkan memiliki hubungan asmara dengan Febi, yang diperankan Tatyana Akman di film tersebut.

Ketika ditanya bagaimana dia melakukan pendalaman perannya sebagai Richard sang barista, mantan personel boyband SM*SH ini mengaku bahwa dia bahkan sampai diberi pelatihan terlebih dahulu sebagai peracik kopi, sebelum masuk ke proses syuting.

Apakah Menggosip Mengurangi Pahala Puasa?

"Sempat workshop sih. Kayak kemarin pas jumpa pers pertama kan sempat bikinin kopi buat teman-teman media. Ya sudah dibiasain saja, soalnya emang seru. Workshop-nya sekitar dua hari," ujar Morgan saat ditemui di sela-sela syuting, di kawasan BSD, Serpong, Tangerang, Jawa Barat, Selasa, 18 Juli 2017.

Hasil dari pelatihan itu pun diakui Morgan telah mampu membuatnya menguasai beberapa menu kopi.

Suka Ngobrol atau Gosip Saat Bukber Bisa Bikin Asam Lambung Naik, Kok Bisa?

"Setelah workshop, saya sudah bisa bikin long black, diajarin latte art. Seru sih pengalaman menjadi barista di sini," ungkapnya.

Setelah mencoba mendalami hidup dan cara kerja seorang barista, Morgan mengaku sangat banyak hal-hal baru dan pengetahuan bermakna yang ia dapatkan. Ia jadi tahu bahwa seorang barista merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah dan memerlukan dedikasi yang kuat terhadap biji kopi dan kualitasnya.

"Saya juga baru tahu kalau sekarang tuh ada coffee shop yang benar-benar menawarkan produk lokal dan saya workshop di sana. Jadi seru sekali belajar bagaimana cara bikin latte art, terus sampai dikenali alatnya dan segala macam. Kita seperti tur di workshop itu, karena saya juga diajak ke roasting room, nyobain rasanya gimana, sehingga pengetahuan saya tentang kopi tuh makin banyak," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya