Danau Indah Bekas Tambang yang Kembali 'Hidup'

Kavicsos Lake
Sumber :

VIVA.co.id – Danau Kavicsos atau "Danau Kerikil" di Hungaria merupakan danau indah yang berlokasi di bekas tambang kerikil. Danau itu terletak sekitar dua kilometer di sebelah selatan Budapest atau sekitar 30 menit ketika berkendara dari pusat kota. 

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Danau Kavicsos terletak di Pulau Csepel yang merupakan pulau terbesar di Sungai Danube. Untuk ke danau ini, wisatawan dapat mengaksesnya dari Budapest melalui jalan darat dan kereta api. 

Dilansir dari laman Amusing Planet, Rabu 19 Juli 2017, danau ini terbentuk sekitar 20 tahun lalu dari bekas pertambangan batu kerikil yang kemudian digali, dan terbentuk kawah dengan dipenuhi air hujan. Sejak saat itu, kehidupan alam pun kembali hidup di area itu, dan beberapa satwa liar yang kemudian tinggal di sekitar kawasan danau. 

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

Pada 1996, pulau ini telah dibeli oleh sebuah organisasi swasta, namun masih ada beberapa permasalahan status hukum yang belum selesai hingga saat ini. Danau ini memiliki lebih dari 500 rumah yang dibangun di atas pulau-pulau kecil. 

Sebagian rumah yang ada di danau itu biasanya digunakan untuk mengisi waktu libur musim panas atau sebagai gudang nelayan. Sekitar 70 keluarga tinggal di sini sepanjang tahun. 

Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik
Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022