Lokasi Syuting Game of Thrones Menarik Banyak Wisatawan

Serial Game of Thrones
Sumber :
  • Game of Thrones

VIVA.co.id – Fenomena "Game of Thrones" telah menyebabkan peningkatan minat wisatawan terhadap berbagai tujuan yang menjadi tempat pengambilan gambar  dalam serial drama televisi fantasi Amerika Serikat ini.

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Popularnya Game of Thrones membuat lonjakan wisata ke sejumlah tempat yang menjadi pengambilan gambar dalam serial tersebut di Kroasia. Maka tak heran jika sejumlah tur yang menawarkan sensasi layaknya di Game of Thrones meningkat drastis, seperti laporan TripAdvisor, seperti dilansir Indian Express, Rabu 19 Juli 2017.

"Mereka menawarkan cara baru dan menghibur untuk menemukan tujuan populer, dengan Game of Thrones Walking Tour of Dubrovnik di Kroasia sebagai tur paling banyak dipesan sampai saat ini," kata TripAdvisor.

Intip Bocoran Terbaru Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon

Menurut Direktur Komunikasi TripAdvisor, Brooke Ferencsik, budaya pop dan televisi dapat memiliki pengaruh yang kuat terhadap pariwisata. "Data kami menunjukkan bahwa fenomena 'Game of Thrones' telah mendorong peningkatan pariwisata yang luar biasa ke berbagai tujuan di Eropa," kata dia.

Sebagian besar tujuan telah mengalami peningkatan yang signifikan setelah difilmkan di pertunjukan tersebut. Ini membuktikan bahwa  pariwisata yang bersumber dari televisi jelas meningkat, dengan satu dari lima pelancong memilih tujuan berdasarkan apa yang mereka lihat di acara televisi.

Jason Mamoa Pernah Terlilit Utang Sampai Keluarganya Kelaparan

Spanyol dan Islandia mengalami peningkatan yang mengesankan dalam lalu lintas dari pasar internasional, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Jerman. Data traveler TripAdvisor menunjukkan puncak minat dari wisatawan pada bulan April dan Juli 2016, ketika perusahaan produksi film mulai mengungkapkan lokasi syuting baru.

Beberapa destinasi yang diminati di antaranya di Spanyol termasuk Bermeo (109 persen), diikuti oleh Santiponce (lebih dari 99 persen) atau Caceres (lebih dari 56 persen). (mus)

Fabien Frankel

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Penulis Game of Thrones telah mengumumkan, Febian Frankel akan bergabung di prekuel serial tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2021