Wanita Dilarang Menginjakkan Kaki di Pulau Ini 

Pulau Okinoshima, Jepang
Sumber :

VIVA.co.id – Keindahan sebuah pulau di Jepang, yang telah mendapat pengakuan UNESCO hanya bisa dinikmati oleh pengunjung berjenis kelamin pria. Pulau Okinoshima, dianggap sebagai sebuah pulau yang suci. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dilansir Koreaboo, Rabu 19 Juli 2017, saking sucinya, wanita tidak diperkenankan memasuki, bahkan untuk sekedar menginjakkan kaki di tempat yang menjadi situs warisan dunia UNESCO. Larangan bagi wanita untuk memasuki tempat ini tak lain berhubungan dengan kepercayaan Shinto. 

Menurut kepercayaan Shinto kuno, mereka percaya bahwa darah itu najis, dan wanita yang sedang menstruasi bisa berisiko menyinggung Dewi yang hidup di Pulau Suci tersebut. Kemungkinan lainnya adalah Dewi yang hidup di sana bisa saja cemburu pada pengunjung wanita. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Saat ini, hanya sedikit orang yang diizinkan untuk mengunjungi pulau tersebut, dan harus mandi dengan telanjang di laut, sebelum memasuki Tanah suci. 

Bagi pengunjung yang memasuki pulau ini ada larangan yang harus dipenuhi. Yaitu, mereka dilarang untuk membicarakan apa yang mereka lihat, atau dengar saat mengunjungi pulau ini. 

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Selain itu, mereka juga tidak diperbolehkan mengambil apa pun dari tempat ini, bahkan meski itu hanya selembar daun. Tradisi dari kepercayaan Shinto telah dipertahankan di pulau ini selama berabad-abad lamanya. (asp)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024