Ingin Jualan Online Cepat Laku, Ini Kuncinya

Ilustrasi emulator jalankan aplikasi iOS.
Sumber :
  • pixabay/27707

VIVA.co.id – Memasarkan barang melalui situs online, kini telah menjadi pilihan beberapa orang. Tidak hanya praktis, menjual barang secara online juga dinilai lebih hemat dan efisien.

BPOM Serukan Situs Belanja Online Ikut Setop Penjualan Kosmetik Ilegal

Meski begitu ada beberapa faktor pemicu yang mendorong pilihan konsumen menurun dalam membeli barang melalui online. Salah satunya, yakni kualitas barang yang terlihat dari tampilan pada foto.

Olivia Lautner selaku Indonesia Associate Country Manager Carousell mengatakan, ketika Anda ingin menjual barang melalui online pastikan untuk mengambil angle foto yang tepat. Sesuaikan pencahayaan pada foto agar barang dagangan Anda terlihat menarik.

Beli Laptop di Toko Online, Paket yang Datang Mengejutkan

"Saat mencoba berjualan barang pada situs online pastikan, agar foto Anda terang dan terbagi dalam beberapa angle. Pencahayaannya bukan dari lampu, melainkan dari sebuah ruangan terbuka agar jelas terlihat," ujar Olivia Lautner, kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, setelah mengupload foto tulislah deskripsi barang yang akan dijual dengan detail dan bahasa yang mudah dimengerti. Tentukan title barang yang akan dijual, agar mudah melakukan pencarian bagi yang ingin membeli.

Ramadan Tiba, Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Memilih Mukena

Kemudian, saat memposting barang dagangan, perhatian juga frekuensi waktunya. Postingan yang cepat biasanya jam sedang santai yakni antara jam 12 siang atau jam 7 malam.

Jangan terlalu sering memposting barang dagangan sebab akan membuat barang jualan Anda tertimbun dengan penjual lainnya. Paling tidak maksimalnya Anda bisa memposting 2-3 produk setiap harinya.

"Kalau Anda menjual barang tulislah deskripsi nya dengan jelas dan detail. Tetapkan title brand Anda agar mudah dicari. Jangan memposting barang penjualan setiap  hari, paling enggak 2-3 kali agar barang Anda tidak tertumpuk dengan penjual lainnya," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya