Mengenal Penyakit Autoimun Lewat Karya Foto Darwis Triadi

Pameran foto Darwis Triadi
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap penyakit imun sangatlah kurang. Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini selama 30 tahun terakhir mengalami peningkatan sekitar 7,1 persen per tahun.

Hari Lupus Sedunia, Kenali 5 Cara Cegah Penyakit Autoimun Ini

Menyadari hal ini, empat komunitas autoimun yakni Autoimun Indonesia, Yayasan Lupus Indonesia, Yayasan Peduli Psoriasis dan Yayasan Scleroderma Indonesia menyelenggarakan pameran foto talkshow. Bertajuk, Inilah Wajah Autoimun, acara ini menghadirkan 16 instalasi foto para penderita autoimun.

Menariknya, foto tersebut diambil dari hasil bidikan fotografer kenamaan Darwis Triadi. Hasil foto tersebut seolah untuk membuktikan bahwa penderita autoimun juga bisa melakukan aktivitas sama seperti masyarakat normal lainnya. 

Positif COVID-19, Selena Gomez Beri Pesan Penting untuk Fans

"Pada acara ini kami ingin membuktikan bahwa para penderita autoimun juga memiliki kehidupan seperti masyarakat normal lainnya. Sedikitnya ada 16 instalasi karya Darwis Triadi yang  semua modelnya penderita autoimun dengan berbagai jenis," ujar Tiara Savitri, Founder dan Chair Yayasan Lupus Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juli 2017. 

Dia menuturkan bahwa Darwis membuat foto tersebut dengan tampilan monokrom. Hal ini agar terlihat lebih menarik dan mudah dinikmati para pengunjung.

Mari Kenali Lebih Dalam Penyakit Lupus, Lengkap dengan Pengobatannya

Acara ini akan mengupas autoimun lebih dalam kepada masyarakat mulai 22-23 Juli 2017. Pada acara tersebut juga akan menghadirkan banyak persembahan inspiratif serta talkshow dari beberapa pembicara berkompeten. 

"Ya kami menghadirkan acara mulai dari 22-23 Juli 2017 dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat apa itu penyakit auotimun. Selain itu akan ada talkshow yang berisikan narasumber berkompeten dan pertunjukan inspiratif," ucap dia.

Untuk para pengunjung yang ingin tahu lebih jauh tentang autoimun, acara ini dibuka untuk umum dan gratis.  Acara ini berlangsung di Grand Indonesia, West Mall, Lantai 3A. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya