Lama Tak Terlihat, Ratna Listy Jadi Tukang Antar Makanan

Ratna Listy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Selain masih disibukkan dengan kesibukannya sebagai seorang artis, Ratna Listy juga sedikit demi sedikit mulai menjajal bisnis dunia kuliner. Dalam menjalankan bisnisnya ini, ia memilih sebuah restoran franchise yang menyajikan panganan berbabahan dasar bebek.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

"Kalau aku punya prinsip, kita berbisnis itu harus yang disukai dulu. Aku penggemar bebek. Kalau ke daerah aku suka cari bebek,  ada teman aku punya bisnis makanan bebek jumbo. Kita kerja sama," kata Ratna saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 23 Juli 2017.

Namun, ada cerita unik di balik bisnis yang dijalankannya selama kurang lebih dua tahun belakangan ini. Dia mengungkapkan bahwa suatu hari pernah mengantarkan sendiri pesanan dari seorang pelanggan.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

"Jadi di restoran itu ada motor untuk delivery kadang kalau  suasana hujan gede kan enggak mungkin antar naik motor. Tapi juga aku enggak mau mengecewakan dan akhirnya aku anterin sendiri naik mobil," kata dia.

Dia melanjutkan, hal tersebut ia lakukan sebagai wujud profesionalitasnya kepada konsumen.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

"Mereka (pembeli) sampai kaget, 'loh kok Mba Ratna yang antar sendiri.' Jadi memang di sini seninya, ketika di panggung aku jadi artis tapi di warung aku jadi waiter, jadi koki, sehingga harus selalu siap, jadi totalitas itu penting," katanya.

Di samping itu, dalam menjalankan bisnis kuliner, Ratna juga mengatakan bahwa risiko atau komplain sudah tentu tidak bisa dihindarkan. Meski demikian, ia selalu menjaga pelayanannya agar pelanggan kembali datang.

"Restoran itu bisnis komplain, enak aja dikomplain. Gimana enggak dikomplain, bebek aku itu bebek Thailand, bangkok. Aku dikomplain sama customer, 'Gila gede banget'. Aku jelasin namanya bebek jumbo, kalau bebek imut nanti malah dikomplain lagi," ungkapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya