Cara Tepat Bersihkan Area Tubuh Tersembunyi

Cotton bud atau korek kuping.
Sumber :
  • Pixabay/triyugowicaksono

VIVA.co.id – Membersihkan seluruh area tubuh, terutama yang area yang tersembunyi penting dilakukan. Misalnya telinga, gigi, atau bahkan beberapa sudut wajah yang terlewat saat dibersihkan.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Membersihkan area tubuh yang tersembunyi ternyata sudah ada cara dan aturannya, namun banyak orang yang belum, bahkan tidak mengetahui aturannya sehingga cenderung terjadi kesalahan.

Dilansir dari laman Gurl, berikut tujuh area tubuh yang dimaksud.

6 Posisi Seks ‘Naik Turun’ Dijamin Bikin Geter Gak Berkesudahan

1. Gigi

Banyak yang merasa sudah membersihkan giginya dengan benar, meski hanya dalam waktu singkat. Faktanya, membersihkan gigi disarankan selama dua menit lamanya. Pastikan juga, selama dua menit itu, seluruh area gigi mendapatkan jatahnya untuk dibersihkan. Mengganti sikat gigi dalam empat bulan sekali, juga disarankan untuk menjaga kebersihan gigi.

Punya Bokong dan Paha Besar Ternyata Bisa Bikin Umur Panjang, Kok Bisa?

2. Wajah

Hindari membasuh wajah dengan air panas, karena memicu kulit kering dan iritasi. Gunakan air bersuhu normal dan kenakan sabun pencuci muka dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Hindari menggosok wajah terlalu keras.

3. Telinga

Sering membersihkan bagian dalam telinga dengan cotton bud? Itu cara yang salah. Sebab, cotton bud malah memicu kerusakan telinga bagian dalam. Sebaiknya, bersihkan area dalam telinga dengan semprotan khusus telinga, untuk mengeluarkan kotoran dengan sendirinya.

4. Bokong

Area ini seringkali terlupakan. Padahal, bokong sangat perlu dibersihkan. Gunakan sedikit sabun tanpa parfum agar mencegahnya iritasi, namun tetap bersih.

5. Miss V

Miss V terdiri dari beberapa bagian yakni labia, vulva, dan area dalamnya. Untuk membersihkan bagian luar miss V, cukup gunakan air hangat untuk dibasuh ke area tersebut. Hindari pemakaian sabun karena dapat membuatnya iritasi.

6. Seluruh tubuh

Mandi dengan air yang terlalu banyak, khususnya air hangat yang terlalu sering, ternyata memicu kulit iritasi. Sebaiknya, gunakan air bersuhu normal dengan jumlah sabun yang tidak terlalu melimpah agar menghindari iritasi namun tetap menjaga kelembabannya.

7. Rambut

Setiap individu memiliki jenis rambut berbeda dengan perawatan yang juga berbeda. Namun, yang perlu diingat, pemakaian sampo tidak disarankan setiap hari. Kenakan sampo saat rambut terasa mulai kotor dan berketombe. Iringi pemakaian kondisioner untuk menjaga kesehatan rambut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya