Tips Merias Alis Mata Tampak Alami dan Sempurna

Alis mata.
Sumber :
  • Pixavay/claudioscotece

VIVA.co.id – Selain mata, alis juga merupakan salah satu bagian wajah yang dapat mendukung penampilan. Hal tersebut membuat banyaknya wanita ramai-ramai mempercantik alis mereka di salon kecantikan.

6 Hal Wajib Kamu Tahu Sebelum Sulam Alis

Namun kini Anda juga busa membuat tampilan alis tampak alami dan sempurna lantaran Renee Cleovoulou, seorang dermatografi estetika dan ahli tato kosmetik di The Dermatography Clinic, memberikan beberapa tipsnya, seperti dilansir dari Female First.

Jangan mengikuti alis artis

8 Sinyal Tubuh Tak Sehat, Salah Satunya Alis Tipis

Banyak orang yang mengambil inspirasi kecantikannya dari beberapa artis atau model favoritnya, termasuk bentuk alis. Padahal belum tentu alis yang sempurna untuk mereka bakal cocok untuk Anda.

Saran dia, jangan menirunya. Membentuk alis pada dasarnya tergantung dari sejumlah faktor seperti bentuk wajah dan proporsinya, posisi lengkungan, warna rambut dan kulit, dan bentuk mata.

Tips Membentuk Alis Agar Tidak Terlihat Aneh

Menurut Renee, alis harus cocok dengan diri sendiri. Sebab alis dapat memvisualisasikan bagaimana bentuk yang sempurna untuk Anda.

Ikuti bentuk alis

Untuk mendapatkan penampilan yang alami dan berkesan Anda tidak perlu terlalu mengubah semua bentuk alis. Anda cukup merias alis mengikuti bentuk alias alami Anda.

Anda juga bisa mencoba hal lain dengan menggunakan make-up untuk bereksperimen dengan bentuk alis. Namun bila Anda ingin mengubah alis secara permanen, konsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya agar alis yang diinginkan sesuai harapan.

Alis lebih tebal, lebih baik?

Memiliki alis tebal dan panjang itu merupakan sebuah anugerah. Meski begitu, tak semua orang pantas merias alisnya dengan berlebihan.

Namun jika tetap ingin bereksperimen dengan alis tebal dan gelap sebaiknya gunakan bantuan make-up. Hindari menggunakan teknik mempertebal alis secara permanen karena hal tersebut akan sulit memudar dalam waktu dekat. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar tiga tahun bagi alis tersebut untuk memudar.

Anda pun dapat mencoba teknik mempercantik alis terbaru yakni dengan microblading digital. Microblading digital dapat memberikan Anda guratan serat rambut yang sangat halus dan menghasilkan alis alami yang paling realistis. Kendati demikian, microblading hanya bertahan antara enam bulan hingga satu tahun.

Warna sesuai

Mereka yang memiliki alis tipis dapat menyiasatinya dengan menerapkan make-up atau tato alis. Untuk hasil yang paling alami sesuaikan warna alis buatan dengan warna alis atau rambut Anda.

Seorang ahli tentunya akan memahami warna mana yang cocok untuk digunakan dalam meningkatkan penampilan alami Anda. Pastikan untuk selalu menguji warna alis yang akan diaplikasikan pada kulit sebelum menerapkannya.

"Ingat bahwa alis Anda harus berperan sebagai bingkai untuk mata Anda, meningkatkan daya tarik  dan tidak mengganggu," kata Renee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya