Resapan Kopi Ini Bisa Buat Tidur Nyenyak

Menyeduh kopi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Sebuah perusahaan seprai di Australia, Ettitude dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa kopi sangat bermanfaat dan bernilai positif untuk masa tidur seseorang. Aroma kopi yang meresap dalam alas tidur akan memberikan tidur yang nyenyak. 

Ramai Peminat, Orang Jualan Mie dengan Campuran Kopi Bubuk

Meski terdengar seperti kontradiksi, dikutip Huffington Post, Senin 24 Juli 2017, Ettitude berhasil mensukseskan temuan tersebut dengan baik. Selama satu bulan, produk Kickstarter yang menandai produk kopi tersebut telah berhasil dan memenuhi syarat. 

Dalam produk itu, Ettitude menggabungkan benang atau kain bambu andalannya dengan ramuan aroma kopi untuk menciptakan pengalaman tidur terbaik. Baginya, cara ini dapat meremajakan kelembaban dan menghilangkan bau yang lebih baik dibanding pada bahan katun biasa.

10 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan

Adapun kelebihan lain dari resapan kopi yang terkandung pada alas tidur atau seprei, dapat mendaur ulang kembali bubuk-bubuk kopi yang terbuang begitu saja. Selain itu, tak hanya pada kopi hitam, resapan ini bisa menggunakan macam kopi lainnya seperti moka, latte, dan strawberi frappe.

Dalam pembuatannya terdiri dari beberapa proses. Yakni mulai pada penyatuan bambu organik dengan kopi, hingga menjadi kain kopi lyocell bambu. Berikut prosesnya.

Jangan Sembarangan, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi

1. Hancurkan bambu organik hingga seperti bubur. Kemudian saring bambu tersebut hingga terpisah dari ampas-ampasnya. Dan, kemas ampas tersebut dalam pelarut organik yang tidak beracun.

2. Panggang kopi pada suhu 220 derajat celcius. Diamkan, dan proses menggunakan teknologi SCafe untuk menggabungkan kopi dengan benang.

3. Lakukan penenunan

4. Cuci, finishing, dan keringkan. Lakukan sebanyak dua kali. Kemudian lakukan pemulian menggunakan asam amino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya