Ketahui Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Kdramastars

VIVA.co.id – Sudah bukan rahasia lagi bahwa kecantikan para wanita Asia Timur, seperti Jepang, China dan Korea terletak dari perawatan yang dilakukan. Mereka melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Meski menggunakan bahan alami, namun banyak wanita di Jepang, China dan Korea yang memiliki kulit bagus dan awet muda meski sudah berusia lanjut. Dan rahasia kecantikan mereka bisa ditemukan di dapurnya.

Salah satu bahan yang paling mudah dan efektif digunakan dalam rezim kecantikan mereka adalah air beras. Berikut ini beberapa manfaat air beras untuk kecantikan kulit, seperti dilansir dari Daily Nation.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Mengurangi jerawat dan membuka pori-pori

Membersihkan wajah dengan menggunakan air beras mampu membantu mengendalikan kulit berminyak dan  meminimalkan jerawat. Air beras juga dapat membuka pori-pori yang tersumbat.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Caranya penerapannya sangat mudah, yakni Anda cukup mencuci wajah dengan secangkir air beras dan biarkan meresap selama setengah jam. Gunakan air ini untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari maka kulit akan menunjukkan perubahan setelah tujuh hari.

Mencerahkan warna kulit

Air beras dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit secara alami. Agar bisa bekerja dengan baik, pastikan air beras digunakan dalam keadaan sudah di fermentasi.

Air beras yang difermentasi sangat kaya akan antioksidan dan nutrisi. Kombinasi tersebut memberi efek yang langsung meresap pada kulit. Cara menggunakannya, campurkan satu cangkir beras dan satu cangkir air. Lalu, simpanlah di tempat yang kering selama dua hari.

Setelah itu, air beras akan menimbulkan bau asam. Saring dan gunakan cairan tersebut untuk membersihkan kulit Anda. Dalam waktu tujuh hari setelah perawatan ini maka Anda akan melihat hasilnya.

Mengobati sengatan matahari

Kulit yang terbakar karena sengatan matahari sering kali terasa nyeri dan merah. Untuk menenangkan kondisi ini, gunakan air beras sebagai obat penyembuhan. Anda cukup menepuk daerah yang terbakar sinar matahari dengan air beras sampai kulit terasa membaik.

Mengobati eksim dan kulit gatal

Air beras dapat digunakan untuk mengobati beberapa kondisi kulit yang berada di bawah penyakit dermatitis. Air beras dapat meredakan rasa gatal, eksim, psoriasis, ruam dan kulit sensitif.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya