Konsumsi Air Mineral Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak

Ilustrasi air kemasan
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Banyak mengonsumsi air mineral ternyata membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak. Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHGW), dr. Budi Wiweko, SpOG, mengatakan, air putih sangat diperlukan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Jangan Asal Makan Minum, Ustaz Hilman Fauzi Ungkap Ada 4 Adab dalam Berbuka Puasa

"Air putih itu sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan sel dalam tubuh termasuk sel-sel otak. Jika anak kurang minum air putih akan mengalami dehidrasi, dan itu akan berpengaruh terhadap kognitifnya. Misalnya mengalami gangguan," ungkap Budi saat ditemui di acara Aqua Kids di Kidzania Pacific Place, kawasan SCBD Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Selain itu, dia menjelaskan, air mineral dapat meningkatkan daya tahan tubuh, agar terhindar dari penyakit. "Air juga akan membantu anak jarang sakit;" tuturnya.

Alami Diabetes hingga Kehilangan Satu Kaki, Suty Karno Sempat Tidak Suka Minum Air Putih

Diketahui, jumlah kebutuhan air setiap manusia berbeda berdasarkan kadar usia. Anak pra sekolah usia 4-6 tahun membutuhkan 1,2 liter air mineral per hari atau setara dengan 6-7 gelas. Sementara itu, untuk anak usia 7-9 tahun membutuhkan air sekitar 1,5 liter air mineral.

Ilustrasi puasa.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Puasa Ramadhan adalah bulan suci yang diisi dengan ibadah, refleksi, dan pengorbanan. Selama bulan ini, umat Islam di seluruh dunia menahan diri dari makanan dan minuman.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024