Raditya Dika: Makanan Indonesia Paling Enak di Dunia

Raditya Dika.
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Indonesia memiliki deretan kuliner yang beragam. Setiap daerah bahkan punya kuliner masing-masing, tentu saja dengan bumbu dan cita rasa yang berbeda. Sebagai artis yang hobi berwisata kuliner ke daerah-daerah di Tanah Air, Raditya Dika mengakui bahwa kuliner Indonesia merupakan yang paling enak dunia.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

"Gue kalau ada makanan baru selalu mencoba, tapi makanan Indonesia makanan terenak di dunia,"ujar Raditya Dika pada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Penulis buku Manusia Setengah Salmon itu mengaku sudah mencicipi berbagai macam makanan dari berbagai negara di penjuru dunia, namun menurutnya, tak ada kuliner lain yang memiliki cita rasa dan kualitas tinggi seperti kuliner Indonesia.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

"Dibandingkan makanan luar, Indonesia punya rasa beraneka ragam dan rasanya itu unik-unik. Enggak heran sih banyak orang asing suka sama makanan kita," ujarnya.

Mantan kekasih Sherina Munaf itu mengungkapkan, salah satu kuliner nasional yang menjadi favoritnya adalah masakan khas Sumatera barat.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

"Ayam pop sama paru bakar, karena enak. Kalau enggak enak, gue enggak suka," tutupnya sambil bercanda. (ren)

Babe Cabita

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Raditya Dika membagikan beberapa foto yang menunjukkan momen kebersamaannya dengan Babe Cabita.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024