Eksperimental, Tren Fesyen Anak Muda Masa Kini

Eunjung T-Ara
Sumber :
  • Kpopchart

VIVA.co.id – Perkembangan tren fesyen anak muda saat ini begitu membanggakan. Anak muda tak lagi malu-malu menentukan gaya berbusana mereka.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Bila menengok tahun 2008, perkembangan trennya sangat berbeda. Kini kalangan muda lebih berani dan berfantasi.

"Perkembangan tren fesyen anak muda zaman sekarang menyenangkan sekali. Kalau di-flashback dari tahun 2008-an, anak mudanya masih takut-takut dalam memilih busana jadi ngikut saja sama yang ditawarkan pasar," ujar Judithya Pitana, Creative Director WearBelle kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Dia menuturkan, bahwa anak muda zaman sekarang lebih ekspresif dan eksploratif. Sehingga dalam berbusana terlihat lebih segar dan variatif.

Mereka juga sangat berani untuk keluar dari zona nyaman. Menurut Judith, hal tersebut dilatarbelakangi oleh pertumbuhan digital, sehingga muncul ide kreatif yang menginspirasi dalam berbusana.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

"Mungkin perkembangan dunia digital juga berpengaruh terhadap tren fesyen anak muda. Mereka bisa mencari inspirasi dari Instagram atau lainnya, sehingga tren kini sudah bukan suatu yang diikuti tapi dieksplorasi," ucap dia.

Sebagai contoh, banyak selebriti mengenakan baju piyama di siang hari dan berjalan di muka umum. Tren tersebut pun diperbincangkan banyak orang, namun tidak semua orang mau dan langsung mengikuti tren tersebut.

Mereka bisa memilih desain yang lebih artistik dari sekadar piyama pada umumnya. Selain itu, menambahkan beberapa hal menarik untuk menunjang penampilan mereka.

 

Late post, @ini_talkshownet_ styled by @erichalamin ???? @karen_millen thank you ???? #ootd #lunamaya

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya