Tips Agar Si Kecil Tak Rewel Diajak Bepergian dengan Pesawat

Bepergian bersama Anak di pesawat
Sumber :
  • arabianbusiness.com

VIVA.co.id – Berlibur bersama dengan si kecil tentu menjadi momen paling ditunggu oleh setiap orangtua. Selain menghilangkan kepenatan, berlibur juga jadi saran untuk mengenalkan hal baru pada anak.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Namun, tidak semua rencana liburan berjalan lancar. Terlebih ketika naik pesawat, beberapa anak cenderung rewel. Tapi tidak perlu khawatir, Kelly Eroglu, seorang pramugari berpengalaman selama 20 tahun, memberikan sejumlah saran agar anak tak rewel di pesawat, seperti dilansir dari Independent, Rabu 26 Juli 2017.

Jangan tegang

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Menurutnya, ketika orangtua punya khawatir berlebih dan tegang, hal ini akan memengaruhi si kecil. Melihat orangtuanya tegang si kecil akan takut dan menjadi rewel.

Rencanakan dengan matang

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Ketika bepergian dengan pesawat pastikan seluruh perlengkapan si kecil telah direncanakan dan dipersiapkan dengan matang. Di atas pesawat tentu tidak mudah mendapatkan popok atau susu bagi bayi.

Persiapkan makanan si kecil

Bukan hanya anak kecil, beberapa orang dewasa juga tidak menyukai makanan di atas pesawat. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya bawa makanan khusus si kecil ketika naik pesawat.

Berteman dengan kru kabin

Dia menyarankan untuk berkomunikasi dengan kru pesawat ketika gugup membawa anak. Dengan begitu sejumlah kru pesawat bisa lebih memberikan perhatian khusus kepada sang anak, baik lepas landas hingga mendarat.

Cari cara agar tak bosan

Bila bepergian dengan anak pilihlah tempat duduk yang bersebelahan dengan kaca. Hal ini membuat anak lebih tenang dengan melihat sejumlah pemandangan dari balik jendela pesawat. Atau bisa juga bawa buku menggambar dan mewarnai pada saat terbang.

Bersiap untuk mendarat

Perubahan tekanan udara pada saat mendarat tentu akan sangat mengganggu bagi si kecil. Salah satu mengatasinya ialah dengan memberikan empeng yang bisa dihisap. Bagi yang sedikit lebih besar bisa memberikannya permen. Atau bisa berpura-pura memeragakan mulut ikan untuk mengurangi tekanan terutama pada telinga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya