Heboh Tutup Aqua Mudah Dicungkil, Ini Ciri Botol yang Benar

Aqua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Video Aqua kemasan 330 ml dengan tutup yang tidak sesuai standar belakangan viral di dunia maya. Dalam video tersebut, tutup botol dapat dibuka dengan dicungkil tanpa harus diputar terlebih dahulu.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Informasi tersebut telah sampai pada pihak PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua. Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut terkait kasus ini.

"Seharusnya membuka dengan diputar bukan dicongkel, tapi untuk yang terlihat di video harus ditelusuri dulu sebelum diambil kesimpulan," kata Arif saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu, 26 Juli 2017.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Kepada VIVA.co.id ia menyampaikan beberapa ciri produk kemasan Aqua yang baik. Pertama, pastikan kemasan ada dalam keadaan baik, bersih dan tertutup rapat. Air di dalam kemasan tidak berwarna atau bening, tidak berbau dan berasa.

"Tutup kemasan jika dibuka dengan diputar akan ada bunyi 'krek krek', karena tutup bagian atas dan bawah tersambung dengan baik," kata dia.

Heboh, Viral Video Jenazah Tertukar di Surabaya

Konsumen juga perlu perhatikan bahwa tanggal kedaluwarsa pada tutup dan leher botol sama. Jika terdapat produk Aqua yang tidak sesuai standar, konsumen dapat mengembalikan ke tempat pembelian semula.

"Konsumen yang menemukan Aqua kemasan 330 ml dengan tutup tidak standar dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula tanpa tambahan biaya," katanya. (ase)

Bakso.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Kejadian ini terekam CCTV dan diunggah di media sosial

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020