Olahraga Ekstrem Bisa Hilangkan Stres?

jet ski
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Kegiatan yang padat dan menumpuk, serta tekanan atasan akan sebuah deadline pekerjaan membuat siapa saja menjadi stres. Untuk itulah, diperlukan sebuah kegiatan yang mendinginkan, alias refreshing.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Sebuah komunitas olahraga ekstrem, yakni jet ski, dari Seadoo Club Indonesia menawarkan cara ampuh untuk hilangkan stres. Mereka berkumpul bersama anggotanya untuk menghabiskan waktu libur di Kepulauan Seribu.

Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, Eddy Indrayadi mengatakan, olahraga Jet Ski bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Manfaatnya, salah satunya penghilang stres.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

"Olahraga jetski itu sendiri tergolong olahraga ekstrem yang membutuhkan ketangkasan dan keamanan. Jadi, keuntungan olahraga jet ski selain melatih ketangkasan juga memacu adrenaline, yang tentu saja manfaatnya dapat menghilangkan stres," ucap Eddy kepada VIVA.co.id, melalui pesan singkat.

Jet Ski diutarakan Eddy, mulai populer di tahun 90-an. Namun, mulai digemari dan dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga air sejak beberapa tahun belakangan ini.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Lalu, mengapa olahraga ekstrem satu ini terbilang cukup mahal untuk dimanfaatkan masyarakat Indonesia?

"Mahal, atau tidaknya menurut saya adalah relatif. Intinya adalah semua kalangan dapat bermain jet ski, bahkan jika tidak memiliki jet ski pun banyak tempat salah satunya di Seadoo Indoneisa yang menyediakan jet ski untuk disewa beserta pelatihan dasar bermain jet ski untuk siapapun yang ingin mencoba olah raga ekstrim ini," ucap Eddy. (asp)

Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024