Supir Taksi Eksis Berbatik

VIVAnews - Demam batik memang sedang melanda masyarakat Indonesia. Semua usia dan kalangan menggunakan batik hari ini sebagai dukungan terhadap pengukuhan batik sebagai Intangible Cultural Heritage (ICH) oleh UNESCO. Dukungan ini juga dilakukan oleh Express Group, penyedia jasa layanan transportasi taksi dengan mewajibkan para sopir Tiara Express untuk menggunakan batik pada hari ini.

Jadi, jika Anda naik taksi Tiara Express hari ini, Anda akan disambut oleh para sopir yang menggunakan batik. Rencananya bukan hari ini saja para sopir taksi Tiara Express menggunakan batik. Selanjutnya seragam mereka akan dirancang dengan motif batik dan akan digunakan setiap hari.

"Rencananya kami akan membuat seragam motif batik bagi karyawan dan sopir taksi Express. Tapi itu masih dalam proses, dan semoga hal itu juga bisa ikut mendukung pelestarian batik Indonesia," kata Peter Ariyanto, Manajer Operasional PT. Express Group dalam konfrensi pers di Kafe victoria, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Oktober 2009.

Dukungan pengukuhan ini juga dilakukan banyak pihak seperti FX lifestyle X'nter, Jakarta, yang memberikan diskon bagi para pengunjung yang menggunakan batik. Selain itu, untuk menyambut pengukuhan batik hari ini, seluruh museum yang dikelola pemerintah provinsi DKI akan digratiskan khusus bagi pengunjung yang mengenakan batik. Museum-museum itu antara lain, Museum Sejarah Jakarta (Fatahillah), Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Juang, Museum MH Thamrin.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024