Jangan Mulai Diet di Hari Senin, Ini Alasannya

Menu diet.
Sumber :
  • http://apuy-puye.com/

VIVA.co.id – Seperti banyak orang, Anda mungkin berpikir Senin adalah hari terbaik untuk memulai diet. Banyak yang berpikir bahwa awal pekan akan membuat semua dapat berjalan lancar.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Tetapi, memulai olahraga dan diet pada Senin hampir pasti membuat diri Anda gagal. Menurut sebuah penelitian baru yang diterbitkan di European Journal of Nutrisi Klinis, Senin bukanlah hari yang baik untuk mengurangi kalori dan berolahraga.

Dilansir The Sun, Jumat 28 Juli 2017, periset meneliti dua kelompok orang dari Finlandia, dan menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak daging pada hari Sabtu dan Minggu. Minum lebih banyak alkohol dan makan lebih banyak karbohidrat pada hari Jumat dan Sabtu.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

Jadi, Anda akan merasa sulit untuk membatasi diri hanya memakan makanan diet di hari Senin, karena terbiasa mengonsumsi makanan penuh karbohidrat pada akhir pekan.

"Ini menunjukkan mentalitas, yang dapat menyebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat secara keseluruhan. Anda juga akan mulai mengaitkan akhir pekan dengan makanan lezat, dan hari kerja dengan membatasi makanan," ucap Ahli diet, Jaime Mass.

Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Apa Aja yang Harus Diperhatikan?

Dia mengatakan, cara terbaik ialah dengan membagi rata asupan makanan dan olahraga setiap hari selama seminggu, dan bukan hanya pada Senin. Dengan cara itu, Anda akan merasa lebih mudah untuk makan makanan sehat yang Anda butuhkan, tanpa terlalu membatasi semua makanan-makanan enak.

 "Ingat bahwa Anda berusaha menjalani hidup sehat, bukan hanya lima hari yang sehat," ujar dia. (asp)

Mengukur berat badan dengan lingkar pinggang

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

ebenarnya untuk dapatkan tubuh ideal.Yaitu cukup lakukan diet tinggi protein agar Anda bisa mengendalikan rasa lapar , sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023