Dukungan Untuk Batik Indonesia

VIVAnews - Pengukuhan batik sebagai Intangible Cultural Heritage (ICH) oleh UNESCO, mendapat sambutan luar biasa dari banyak pihak. Salah satunya adalah dukungan dan sambutan dari Standard Chartered Bank. Tidak sekedar mengimbau para karyawannya menggunakan batik pada 2 Oktobe kemarinr, tetapi juga membuat rangkaian acara terkait pelestarian batik.

Rangkaian acara ini berupa bazaar batik yang akan dilaksanakan pada Senin, 5 Oktober 2009 mendatang. "Dalam bazaar mendatang akan dijual kain-kain batik dengan harga cukup terjangkau sekitar lima puluh ribu rupiah," kata Mita Sampaguita Lamiran, Senior Manager Corporate Affairs Standard Chartered Bank saat ditemui dalam pembukaan Kegiatan Mendukung Batik Indonesia pada Jumat, 2 Oktober 2009 di Menara Standard Chartered Bank, Jakarta.

Tidak hanya bazaar, seminar tentang batik dan industri batik di Indonesia juga akan dilakukan pada Selasa, 6 Oktober mendatang. Pembicara adalah pihak dari museum tekstil Indonesia.

"Dalam seminar nanti, akan diberikan edukasi bagaimana cara merawat batik, pengenalan motif batik, dan proses pembuatannya," tambah Mita.

Uniknya kegiatan dukungan pada batik Indonesia ini juga ditandai dengan kegiatan membatik bersama. Canting, malam atau lilin dan kain sudah dipersiapkan lengkap dengan motifnya, dan para karyawan Standard Chartered Bank pun bisa langsung belajar membatik.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024