Lima Kota Murah untuk Liburan Pensiun

Chiang Mai, Thailand
Sumber :

VIVA.co.id – Setiap orang, terutama masyarakat Indonesia selalu bermimpi dapat berlibur ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. Namun, hal tersebut bukan lah hal yang mudah, mengingat harga yang ditawarkan biasanya lebih besar dibandingkan ketika kita berlibur di dalam negeri.

3 Destinasi Liburan dengan Budget Rendah di Bulan November

Namun, siapa sangka beberapa negara di Asia ini menawarkan perjalanan liburan yang murah. Dilansir dari laman The Independent, Rabu 16 Agustus 2017, lima negara di Asia ini memiliki biaya akomodasi lebih murah dibandingkan dengan negara lain di Kawasan Asia, seperti harga makanan masih murah di bawah Rp50 ribu.

1. Chennai, India

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Chennai adalah ibu kota negara bagian India Tamil Nadu. Kota ini memiliki banyak hal yang ditawarkan, mulai dari kuil, dan cerita menarik. Selain itu, bagi Anda yang menyukai pantai, Anda dapat pergi ke Pantai Marina, sambil melihat nelayan meletakkan jala atau berlayar untuk menuju ke laut.

Kota ini memiliki sistem transportasi yang terjangkau dan efisien, manajemen lalu lintas yang bagus, dan kualitas kehidupan yang baik secara keseluruhan. Kota ini pun relatif aman, lengkap dengan fasiltas kesehatan yang sangat baik.

Wisata Kelas Dunia Ini Ternyata Enggak Mahal Lho

2. Colombo, Sri Lanka

Ibu kota dari Sri Lanka ini, memiliki fasilitas transportasi lengkap, budaya yang kaya, pantai yang indah serta toko-toko dan restoran mewah yang memastikan Anda tidak memiliki waktu yang membosankan.

Jika Anda pecinta golf, maka Royal Colombo Golf Club,  merupakan tempat yang tepat untuk mengatasi kegemaran Anda. Tentu saja, semua fasilitas ini tidak terlalu mahal untuk tinggal di Kolombo.

3. Chiang Mai, Thailand

Jika Anda suka berpetualangan, pergilah ke Thailand, terlebih ke Chiang Mai. Di sana Anda dalat menjelajahi taman gajah, gunung, pasar malam, dan nikmati khao soi, seperti penduduk setempat. Kota ini masih mempertahankan pesona kota kecilnya.

4. Cebu, Filipina

Pulau yang indah ini sangat cocok untuk tempat untuk menghabiskan waktu panjang karena perpaduan sempurna antara fasilitas modern dan keindahan alam.

Akses mudah dan terjangkau untuk berkeliling, layanan medis yang efisien, dan dekat dengan negara-negara Asia lainnya, membuat kota ini pilihan yang ideal. Selain itu, tidak ada tantangan bahasa di sini, karena bahasa Inggris banyak digunakan dan dipahami warga setempat.

5. Hanoi, Vietnam

Makanan jalanan yang lezat, danau yang indah, pasar yang semarak, kafe dan bar jalanan yang unik membuat hidup di Hanoi menyenangkan. Ibukota Vietnam ini berkembang pesat secara ekonomi dan memiliki sejarah yang kaya (hampir berumur seribu tahun).

Hanoi memiliki banyak pagoda, monumen dan kuil kuno. Jika Anda suka memasak, pasar basah Hanoi di Dong Xuan akan mengenalkan Anda pada pemandangan dan wangi yang menarik, dan memastikan Anda membawa sekeranjang produk segar ketika pulang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya