Semarak HUT RI ke 72, Tujuh Mal Jakarta Gelar Acara Seru

Mal-mal Jakarta Ikut Rayakan HUT RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-72. Sejumlah mal di Jakarta, bahkan ikut mengelar acara seru dan menarik untuk merayakan HUT RI ke 72.

Antusiasme Warga Papua Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76

Dari pantauan VIVA.co.id, ada tujuh mal, yakni Lippo Mal Kemang, Lippo Mall Puri, Gajah Mada Plaza, Lippo Plaza Kramat Jati, Pejaten Village, Cibubur Junction, dan Plaza Semanggi yang menggelar berbagai acara.

"Kami menghadirkan berbagai program dan aktifitas yang ditujukan bagi para pengunjung mulai dari  perlombaan, diskon belanja, paduan suara, hingga hiburan dari artis ternama Indonesia," ujar Corporate PR Lippo Malls, Nidia N. Ichsan.

5 Resep Kuliner Merah Putih untuk Rayakan HUT RI di Rumah

Berikut, deretan acara seru tujuh mal tersebut lengkap dengan program dan aktivitas yang ditawarkan:

Lippo Mall Kemang

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Dengan mengangkat tema 'Unity in Diversity', Lippo Mall Kemang mengajak para pengunjung bernostalgia dengan adanya perlombaan permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh anak-anak Indonesia saat ini. Salah satunya adalah lomba balap karung.

Kemudian, ada pula Happy Cashback Independence Day 17 – 18 August 2017 kepada 72 member berupa vocher makan sebesar Rp200 ribu dengan minimal pembelian Rp1 juta. Selain itu, program Shop & Win juga masih berlangsung pada 01 Juni- 30 November 2017 yang memperebutkan hadiah utama Volkswagen Polo dengan minimal belanja Rp 1 juta.

Lippo Mall Puri

Pada kesempatan ini, Lippo Mall Puri mengangkat tema Heritage of Indonesia yang digelar pada  4 Agustus  sampai 3 September 2017. Tema tersebut diadakan sebagai pengingat akan kebudayaan asli Indonesia dengan tujuan memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Lippo Mall Puri juga menghadirkan Barong Bali Dance didatangkan khusus dari Bali  yang siap tampil pada 17 Agustus dan 2 September 2017. Ditambah lagi, akan hadir The Sound of Indonesia by Voice of Indonesia pada 6, 13 Agustus dan 3 September 2017 membawakan lagu-lagu Indonesia dengan aransemen modern. Tak kalah menarik Musical Story of Sendratari Ramayana 19 Agustus dan 2 September, serta Kolitang Orchestra pada 5 Agustus dan 1 September.

Gajah Mada Plaza

Berbeda dari yang lain, Gajah Mada Plaza akan mengangkat tema Pesona Indonesia yang berlangsung pada 15 Juli – 31 Agustus 2017. Dalam program ini menghadirkan berbagai lomba, seperti Belajar & Berlomba Bersama Ibu & Anak pada 15 Juli 2017), Indonesia Top Model Bersama YAPMI pada 16 Juli 2017.

Tidak lupa ada pula beberapa lomba lainnya yang didukung oleh Kementerian Parawisata, seperti Wajah Pesona Indonesia 2017 pada 20 Agustus 2017. Serta audisi Wajah Pesona Indonesia 2017, lomba Balita Bergaya diusia 1-3 tahun dan lomba menari.

Lippo Plaza Kramat Jati

Pada Agustus 2017, Lippo Plaza Kramat Jati akan mengangkat tema Colour Fun Independence dengan mengadakan berbagai acara seru serta hadiah-hadiah yang pastinya menarik. Salah satunya Show Your Nationalism, upload foto dengan atribut merah putih di lokasi Lippo Plaza Kramat Jati dengan hashtag #LPKJmerahputih. Jika beruntung,  pengunjung berkesempatan memenangkan voucher belanja.

Pejaten Village

Pejaten Village mengambil tema Saya Indonesia yang berlangsung pada 14-20 Agustus 2017. Kegiatan ini dimulai dengan Festival Kuliner Nusantara 14 Agustus – 3 September 2017 di Atrium Lower Ground. Ada pula kompetisi Indonesia Bernyanyi untuk kategori anak, remaja dan dewasa pada 17 Agustus 2017.

Festival Independence Day by TK Jemari, Pentas Seni by Strada Wiyatasana, Gebyar Kemerdekaan bersama Rhythm Star Music School, serta, Ekspresi Musisi Jalanan pada 16 ,19 dan 20 Agustus 2017.

Cibubur Junction

Mal ini menghadirkan berbagai program dengan tema The Rhythm of Indonesia yang digelar pada 12 – 27 Agustus 2017. Salah satu program  yang menarik adalah The One Day Promo Celebrate Independence Day yaitu bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp178 ribu dalam satu struk akan mendapatkan shopping voucher senilai Rp 50 ribu.

Tidak hanya itu, ada pula Lomba Menyanyi Lagu Kemerdekaan yang diikuti oleh  anak usia 6-13 tahun pada 13 Agustus, Floor Dance dan Traditional Dance Competition berturut-turut pada, 19 dan 20 Agustus 2017 dan Kompetisi Band Kemerdekaan pada 27 Agustus 2017.

Plaza Semanggi

Plaza Semanggi kali ini mengangkat tema Warna-Warni Indonesia yang berlangsung pada 1 - 31 Agustus 2017. Kegiatan ini dimulai dengan memanjakan lidah para pengunjung lewat program Eat & Win berupa belanja minimal Rp100 ribu di tenant F&B berhak untuk mengikuti undian & memenangkan hadiah menarik seperti 1 paket liburan ke Korea untuk 2 orang, 1 unit Iphone 7 dan Voucher belanja senilai Rp 1 juta untuk 10 orang.

Tak sekedar itu, Free Shopping Voucher customer juga dibagikan bagi pengunjung yang berbelanja sebesar Rp150 ribu di seluruh tenant Plaza Semanggi mereka berhak mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja senilai Rp50 ribu.

Bagi pengunjung yang ingin bernostalgia di Plangi Skydining, bakal hadir acara Angklung bertajuk Heritage of Indonesia pada 12 Agustus. Tidak hanya itu, akan dihadirkan pula penampilan spesial dari Grup vokal berbakat dari Voice of Indonesia by Rio Silaen akan dilaksanakan pada tanggal 17 & 20 Agustus.

Ditambah lagi penampilan special dari before famous dan baby famous fashion show, dilanjutkan dengan pengundian dan pengumuman program EAT & WI yang akan di meriahkan oleh Bintang Tamu Indra Bekti & Nino Gracia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya