Hubungkan Dua Kota Budaya, Rute Kolkata India - Bali Dibuka

Salah satu destinasi wisata di Kolkata, India.
Sumber :
  • Pixabay/shantanukashyap

VIVA.co.id – Maskapai AirAsia Indonesia meluncurkan rute baru yang menghubungkan kota budaya di timur India, Kolkata, dengan Bali, Indonesia. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

"Kami senang sekali dengan diluncurkannya rute Bali-Kolkata yang akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia. Permintaan atas layanan penerbangan antarkedua negara sangat tinggi,” kata CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangannya, Jumat 18 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

“Karena itu kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi,” ujarnya.

Kolkata-Bali merupakan rute baru yang keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Menurut Dendy, diluncurkannya rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan pilihan yang kini semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik.

Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya